rss
email
twitter
facebook

Senin, 26 Desember 2011

PURSUIT OF HAPPYNESS, KEKUATAN MOTIVASI DAN INSPIRASI YANG MENAKJUBKAN


Dan kekuatan dari motivasi akan semakin dahsyat saat bersatu dengan inspirasi, inspirasi yang hidup ditengah kehidupan yang monoton

Hi readers! :)

Semalem gw lagi kesambet galau, tapi bukan galau yang biasa. Gw abis nonton filmnya Will Smith, Pursuit for Happyness (Mengejar Kebahagiaan). Pernahkah kalian berpikir mengenai makna dari kata “kebahagiaan”? Kebahagiaan erat kaitannya dengan kata “Sukses”, yang berarti berhasil dalam melakukan apa yang dicita-citakan atau diidam-idamkan.

Gw mau share mengenai makna dari kata kebahagiaan (happyness) dan sukses. Jujur, ini adalah apa yang ada dalam pikiran gw dan bukan karena gw abis keserempet ojek sehingga menyebabkan pola pikir gw jadi kloningan Mario Teguh kw 3, hehehe…

Film yang dibintangi oleh Will Smith ini diangkat dari sebuah kisah nyata. Kisah nyata mengenai kerasnya kehidupan yang dialami oleh Chris Gardner, seorang yang nyaris bangkrut, namun dapat bangkit kembali dan ia berhasil untuk sukses!

Hidup menjadi pengangguran tentu bukanlah pilihan, melainkan terpaksa. Apalagi jika menjadi seorang kepala keluarga. Hal inilah yang dialami oleh Chris Gardner. Yang terombang-ambing hidupnya akibat krisis. Dilihat dari latar belakang pendidikannya, ia tergolong seseorang yang cerdas dan menonjol di angkatannya. Namun sayang, karena ia hanya bisa studi hingga jenjang SMA, lapangan pekerjaan menjadi hal yang tidak mudah didapatkannya karena banyak perusahaan mensyaratkan lulusan universitas. Meskipun begitu, berbekal kemauan dan tekad yang kuat, ia coba tegar menghadapi berbagai kepahitan dalam hidupnya. Ia ditinggal oleh istrinya, dikhianati oleh temannya, diusir dari tempat tinggalnya karena menunggak sewa tempat tinggal dan terpaksa menggunakan toilet stasiun (IYA, INI BENERAN TOILET STASIUN LOH!) sebagai pengganti tempat tinggal, hingga menjadi pendonor darah untuk sekedar mendapat sedikit uang sebagai penyambung hidup. Hidupnya mengalami kebangkrutan besar-besaran namun ia juga harus menghidupi anaknya, Christopher.

Kekecewaan panjang dan berturut-turut tidak membuatnya menyerah. Hingga akhirnya ia mendapat kesempatan menjadi pegawai magang pada sebuah perusahaan namun belum digaji. Jika ingin mendapat gaji, ia harus menjadi pegawai resmi, dan jika ingin menjadi pegawai resmi ia harus lulus test magang kompetitif pada perusahaan tersebut. Dengan kemauan dan tekad yang kuat serta sifatnya yang pantang menyerah, ia akhirnya lulus test dan diterima di perusahaan tersebut. Padahal ia hanya seorang lulusan SMA, bukan lulusan universitas yang selama ini dicari perusahaan.
Inilah yang benar-benar membuka pikiran gw, betapa besar kekuatan dari motivasi! Betapa terjalnya pendakian menuju sebuah kesuksesan, yang terkadang harus dibayar diawal dengan kekecewaan, keringat, air mata ataupun darah. Dan kekuatan dari motivasi akan semakin dahsyat saat bersatu dengan inspirasi, inspirasi yang hidup ditengah kehidupan yang monoton.


Mungkin saat ini kalian merasa gagal, kalian merasa kecewa dengan keadaan kalian. Tapi setidaknya bercerminlah dari kisah ini. Percayalah bahwa apa yang kalian rasakan itu adalah sebuah tebusan untuk sebuah harapan dari masa depan kalian kelak.
Disamping usaha, tentunya juga ada doa. Sebesar apapun manusia berusaha, Tuhanlah penentu hasil akhirnya.

Bagi yang mau mendownload film yang luar biasa ini, kalian bisa download di websitenya Om Ganool di http://www.ganool.com/2011/01/pursuit-of-happyness-2006-bdrip.html. Pokoknya Two Thumbs Up deh buat film ini! :D

That's all, thanks for reading!

Happy Blogging! :)
Baca Lanjutannya...

Sabtu, 24 Desember 2011

MUDAHNYA HOSTING FILE SWF GRATIS DENGAN FILEDEN


Namun, bagi kalian yang belum puas dengan iklan yang hanya berupa gambar, bisa menggunakan iklan animasi yang biasanya berekstensi *.swf. Dan kalian dapat meng-hostingnya pada Fileden secara gratis!

Hi readers! :)

Di era informasi seperti sekarang, penggunaan Internet amatlah vital karena dapat memudahkan berbagai aspek kehidupan. Pada perkembangannya, Internet semakin mengarah menuju lifestyle yang cenderung sulit dilepaskan dalam hidup. Kalo dulu kita harus pergi ke suatu toko untuk membeli barang, saat ini hal tersebut dapat dilakukan melalui Internet. Tinggal searching aja barang yang diinginkan di online shop, barang akan dikirimkan ke rumah, praktis.

Dan tentunya, sebelum Online Shop berkibar, pasti ada promosi atau iklan di belakangnya. Entah melalui Facebook, Twitter, membuat website atau blog lalu melakukan "Blogwalking" maupun memasang banner. Saat ini yang paling populer adalah melakukan promosi via website dan Facebook.

Bagi yang membuka usahanya di website/blog, mereka pasti menggunakan teknik SEO agar hasil pencarian yang mengarah pada website mereka dapat tampil pada halaman utama pencarian. Namun, bagi yang baru, hal ini tentu agak sulit. Dan cara lain yang bisa digunakan adalah membuat sebuah banner lalu memasangnya pada website lain.

Banner Iklan Pada Website Lain (sebelah kanan)

Dan cara tersebut cukup efektif.

Namun, bagi kalian yang belum puas dengan iklan yang hanya berupa gambar, bisa menggunakan iklan animasi yang biasanya berekstensi *.swf. Dan kalian dapat meng-hostingnya pada Fileden secara gratis! Contoh iklan dengan file *.swf, sekalian promosi :D




Bagaimana caranya? Yuk kita simak langkahnya satu persatu:
1. Kalian harus menyiapkan dulu file animasi *.swf yang ingin diupload. Bila tidak ahli dalam membuatnya coba buka http://flashvortex.com/, disana kalian dapat membuat animasi dengan mudah! :)
2. Buka Website resmi FileDen, di http://www.fileden.com.
3. Untuk yang versi gratis, klik Sign Up pada kolom Personal Account, diluar itu akan dikenai biaya.


4. Isikan form registrasi dengan data-data yang diperlukan.
5. Kalian akan mendapatkan link konfirmasi pada email yang digunakan untuk mendaftar, aktifkan dulu lalu login kembali ke akun FileDen kalian.
6. Upload file swfnya.
7. Carilah link yang mengarah ke file swf kalian, yang belakangnya terdapat swf-nya. Contoh:http://www.fileden.com/files/2011/12/21/3241486/My%20Documents/COBA.swf
8. Nah disini ada 2 pilihan, mau dipasang pada website sendiri atau website orang lain? Kalo di website sendiri, tambahkan script ini pada Tambahkan HTML/ JavaScript:
<center><embed src="http://www.fileden.com/files/2011/12/21/3241486/My%20Documents/COBA.swf" quality="medium" allowscriptaccess="always" wmode="transparent" menu="false" loop="true" type="application/x-shockwave-flash" pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" align="middle" height="600" width="190"></embed>
</center>
Warna merah adalah lokasi file swf yang kalian upload di FileDen.
Warna hijau adalah kualitas yang diinginkan untuk ditampilkan, semakin tinggi kualitasnya akan semakin bagus namun membuat loadingnya menjadi semakin berat (High, medium, low).
Warna biru untuk mengenable-disable fitur loop (putar ulang) animasi.
Warna oranye untuk mengatur tinggi dan lebarnya dalam satuan pixel.

Kalo udah kalian setting semua tinggal Publish deh! :D

Oh ya, untuk catatan lagi, di FileDen versi gratis, kalian akan mendapat fitur-fitur sebagai berikut:
1. Mendapat drive penyimpanan sebesar 1GB.
2. Ukuran file maksimal hingga 100MB per file.
3. Bandwidth 5GB per bulan dan akan direset menjadi 5GB lagi pada bulan berikutnya.
4. Direct Linking, yaitu link yang mengarah langsung ke file, contohnya seperti diatas :).

Tips dari gw, gunakan FileDen untuk meng-hosting script-script atau file-file kecil saja, karena kalau file yang diupload besar lalu ditampilkan, dikhawatirkan kalian akan kehabisan quota bandwidth di FileDen yang mengakibatkan file kalian tidak dapat tampil lagi sebelum bandwidth kalian direset pada bulan selanjutnya :). Sebagai gambaran, gw upload file swf tadi besarnya hanya 38,9 Kb, tapi baru beberapa hari gw post, bandwidth gw udah kesedot 15,6 MB! ^^'


OK, mudah kan? :)
Selamat mencoba ya!
Happy Blogging! ^^

Baca Lanjutannya...

Senin, 19 Desember 2011

TRIK MENGHILANGKAN TANDA BAJAKAN DAN MENJADIKAN SMADAV 8.8 PRO


Bagi yang menggunakan SMADAV 8.7 PRO, saat mengupgrade ke versi terbaru ini akan terdeteksi sebagai bajakan apabila sewaktu upgrade tidak di-unregister terlebih dahulu

Hi readers! :D

Akhirnya ada trik yang keluar lagi nih. Mungkin beberapa diantara kalian ada yang udah tau triknya dan menganggap ini basi. Buat yang udah tau bisa baca-baca postingan gw yang lainnya, buat yang belom tau lanjutin bacanya ya, triknya gratis kok, hehe :)

OK, karena banyaknya permintaan request mengenai trik menghilangkan tanda bajakan dan mengaktifkan fitur PRO pada SMADAV 8.8, akhirnya gw posting juga trik ini. Sebelumnya, thanks for DytoShare yang udah membagikan ilmunya ke komunitas dunia maya :).

Pada tanggal 5 Desember 2011 kemarin, SMADAV telah mencapai versi terbarunya, SMADAV 8.8. Pada versi ini terdapat penambahan database 150 virus baru, penyempurnaan auto-scan flashdisk (lebih akurat dan interaktif), dan penyempurnaan fitur-fitur yang sudah ada (scanning registry, 2 setting baru, 1-Virus-By-User, dll).

Bagi yang menggunakan SMADAV 8.7 PRO, saat mengupgrade ke versi terbaru ini akan terdeteksi sebagai bajakan apabila sewaktu upgrade tidak di-unregister terlebih dahulu. Dan cara menghilangkan tanda bajakannya tidak sama dengan versi sebelumnya, lebih canggih kalo menurut gw :).

Berikut bagaimana cara menghilangkan tanda bajakan pada SMADAV 8.8. Tips dari gw, lakukan STEP 3 - 6 terlebih dahulu, biasanya dengan langkah itu saja SMADAV 8.8 yang terblacklist sudah menjadi Free atau Hijau kembali:
1. Pertama, Pastikan Smadav tidak sedang dijalankan
(Cek Tray Icon, jika masih ada logo smadav - klik kanan - EXIT)

2. Lalu hapus file "PIRΔSYS.DLL" yang ada di "C:\Windows\System32\PIRΔSYS.DLL"
(Jika sudah tidak ada, next ke step 3)

------------------------------------------------------------------------------------------------
3. Jalankan 'Registry Editor'
(Caranya : Start - RUN - ketik: regedit) (atau tekan tombol logo WINDOWS + R, ketik: regedit)

4. Lalu Menuju ke "HKEY_CURRENT_USER - Software - Microsoft - Notepad"

5. Hapus "lfPitchΔndFamily", "lfPitchΔndFamily2", dan "lfPitchΔndFamily3"
(Pokoknya yang ada lfPitchΔndFamily-nya)

6. Tutup Registry Editor
-------------------------------------------------------------------------------------------------

7. Cek dulu Host Filenya, Dengan cara : ke C:\Windows\System32\drivers\etc - Buka file 'hosts' dengan Notepad
Jika ada tulisan '# 241.241.241.241 antipiracyworld.com', hapus tulisan itu - Lalu SAVE

8. Silahkan jalankan SMADAV 8.8 yang terblacklist, nanti kembali HIJAU kembali
Siap di Registrasi dengan Key yang sudah tersedia.

Dan ini dia serial number dan panduan menghilangkan tanda bajakannya, download DISINI.

Selamat mencoba ya,
Happy Blogging! :)
Baca Lanjutannya...

Sabtu, 17 Desember 2011

LIFE IS A CHOICE, RESIGN IS A VOICE


Gw lebih baik dapet gaji kecil tapi melakukan pekerjaan yang gw suka melakukannya daripada gaji gede tapi membuat hidup lu tertekan

Hi readers! It's been a long time! :)

OK, saat ngebaca judulnya pertama kali mungkin kalian berpikir kalo gw abis resign dari pekerjaan gw yang sebelumnya. Gw akui, memang itu benar, that's the fact!

Apa yang membuat gw resign dari pekerjaan gw? Dan kenapa gw berani memutuskan untuk resign? Apalagi di ibukota, sebuah kota yang katanya lebih kejam dari ibu tiri :p

Jawabannya adalah, karena hidup harus memilih! Yeah, I'll say it once again, life is a choice! Jadi yang namanya memilih gak cuma soal milih makanan, pakaian, atau bahkan gebetan, tapi hidup kita semua juga merupakan pilihan. Kemana, bagaimana, dan kapan kita melangkah dalam hidup, itu semua tergantung pribadi masing-masing.

Toh gw pribadi siap ama komitmen gw untuk resign, karena gw menganggap itu adalah sebuah pilihan dalam hidup yang resikonya harus berani kita tanggung sendiri.

Yang selalu gw pegang dalam melakukan pekerjaan adalah kata-kata ini, "Gw lebih baik dapet gaji kecil tapi melakukan pekerjaan yang gw suka melakukannya daripada gaji gede tapi membuat hidup lu tertekan". Plus dorongan dari orangtua juga, orangtua mana sih yang gak mau lihat anaknya bahagia? Maka sewaktu dihadapkan dalam masalah seperti ini, gw selalu konsultasi ke ortu gw. Dan mereka selalu mensupport gw dalam keadaan apapun. Termasuk dikala gw terpuruk.

Sebetulnya ada banyak faktor yang bikin gw resign dari kantor lama, cuma gw gak akan pernah mempublikasikannya karena gw amat menghargai privasi kantor :). Tapi gw mau mempertegas, kalo gw resign itu karena itu adalah "suara" terakhir yang bisa gw sampein sebagai bentuk protes gw. Bagi gw, resign is a voice!

Alhamdulillah sekarang gw udah dapet lagi pekerjaan baru yang lebih gw suka, karena gw nggak berada di bawah tekanan. Karena jiwa gw bebas, gw sulit berkembang dalam tekanan.

Mungkin ada sisi positif dan negatifnya juga sifat gw ini, tapi gw yakin, selama ortu selalu mensupport gw,gw akan selalu berada di track :).

Itu tadi kabar baik dan buruknya gw beberapa waktu lalu. Sebetulnya masih ada lagi kabar buruk lainnya:VISITOR BULANAN GW PADA KEMANA YA? KOK BERKURANG SIH? :(

OK, that's all!
Happy blogging! :)
Baca Lanjutannya...

Kamis, 03 November 2011

FREE DOWNLOAD TUNEUP UTILITIES 2012 DENGAN SN


Economic Mode diklaim mampu menghemat daya baterai Laptop (bagi yang menginstall di laptop) secara efisien!

Hi readers! :)

Lagi-lagi gw mau share sebuah aplikasi untuk pecinta utak-atik system PC, TuneUp Utilities 2012+SN loh! GRATIS!! :D

Dengan TuneUp Utilities ini, kalian bisa mengoptimalkan system PC kalian untuk dirombak habis-habisan. Mulai dari perbaikan Registry, Defragment untuk Hardisk dan Registry, kustomisasi tampilan Windows, hingga Turbo Mode dan Economic Mode yang diklaim mampu menghemat daya baterai Laptop (bagi yang menginstall di laptop) secara efisien! Dan inilah fitur baru pada TuneUp Utilites 2012 yang membuatnya lebih baik daripada versi sebelumnya! :)

Tampilan pada TuneUp Utilities 2012 ini tidak beda jauh dengan TuneUp versi 2011, versi tahun sebelumnya. Tapi pada versi kali ini, sewaktu gw coba, aplikasinya terasa lebih ringan. Baik saat Start Up Program maupun eksekusi.

Bagi kalian yang suka tampil beda, software ini juga sangat berguna. Kenapa? Karena kita dapat merubah Icon Windows sesuai keinginan (bisa pakai file sendiri ataupun mendownload Icon dari TuneUp Online), merubah tampilan Logon Windows, maupun mengganti tema Windows. Dan temanya keren-keren lho! :)

Bagi kalian yang mau mencoba TuneUp Utilites 2012+SN, kalian dapat mendownloadnya DISINI.

Selamat mencoba ya, Happy Blogging! :D
Baca Lanjutannya...

Minggu, 30 Oktober 2011

TRIK MENGHILANGKAN TANDA BAJAKAN DAN MENGAKTIFKAN FITUR SMADAV 8.7 PRO


Dengan total Signature mencapai 5037 threat, sudah bisa dikatakan anti virus ini punya kemampuan yang bagus untuk menangkal virus-virus lokal

Hi readers! :)

Bagi kalian yang suka utak-atik system komputer terutama Anti Virus pasti tau dong SMADAV? Ya, SMADAV merupakan Anti Virus Lokal buatan anak bangsa yang sudah cukup teruji keampuhannya.

Tepat pada tanggal 1 Oktober kemarin, SMADAV telah mencapai versi 8.7. Dengan total Signature mencapai 5037 threat, sudah bisa dikatakan anti virus ini punya kemampuan yang bagus untuk menangkal virus-virus lokal. SMADAV mempunyai 2 versi, versi Free dan versi Pro. Perbedaan antara versi Free dan Pro bisa dilihat pada gambar diatas :).

Fitur SMADAV Pro yang paling gw suka tentu aja yang "Scanning 10x Lebih Cepat", kenapa? Karena fitur tersebut akan sangat berguna untuk "Full Scan Scanning", yaitu men-scan seluruh dokumen dan file-file yang ada di komputer, akan SANGAT MENGHEMAT WAKTU! Sebagai contoh, apabila biasanya untuk menscan seluruh komputer kita membutuhkan waktu 20 menit, maka dengan SMADAV Pro kita hanya membutuhkan waktu 2 menit! Sangat efisien waktu! Time is money, isn't it? :)

Bagi yang udah pernah dapet Serial Number untuk SMADAV 8.6, tapi terblokir licensinya di SMADAV 8.7, gw ada triknya nih biar kalian bisa buat jadi SMADAV Pro lagi :). Sebagai catatan, di SMADAV 8.7 trik menghilangkan bajakan dengan username "anti-bajakan" sudah tidak berlaku, sehingga diperlukan trik ini sebagai "jamu", hehe :)

Langkah-langkah menghilangkan tanda bajakan pada SMADAV 8.7:
1. Uninstall dulu SMADAV 8.7 yang sudah terinstall pada PC anda.
2. Setelah SMADAV 8.7 ter-uninstall, install SMADAV 8.6.
3. Hilangkan tanda bajakan dengan cara masukkan Nama:anti-bajakan dan Passwordnya dikosongkan saja (tidak perlu diisi).
4. Setelah menjadi SMADAV 8.6 Free lagi, masukkan Serial Number yang terdapat dalam file RAR yang saya sediakan DISINI. Jangan khawatir, 100% berhasil dan bebas virus kok! :)
5. Kemudian setelah SMADAV 8.6 kembali menjadi PRO, upgrade kembali menjadi SMADAV 8.7
6. It 100% works and free from viruses!! ^^

Tunggu apalagi?Ayo segera download dan pakai SMADAV 8.7 PRO+SN DISINI!! :D

Happy Blogging! ^^
Baca Lanjutannya...

Rabu, 07 September 2011

PILIH GAJI GEDE ATAU SKILL BERTAMBAH?


Kira-kira kalo kalian jadi gw, mana yang kalian pilih? Gaji gede atau skill kalian bertambah? :)

Hi readers! :)

Ini hari ke-7 gw mulai bekerja, dan gw mulai mencoba buat menikmati setiap detik dari pekerjaan ini, seorang IT specialist.

Memang ternyata jadi IT itu gak seenak yang dibayangkan, harus datang lebih pagi untuk menyalakan Host, pulang lebih malem dari karyawan lain, dan seharian melayani complain dari user yang dapet trouble. Tapi hal itu tentu aja terbayar dengan skill dan pengalaman gw yang bertambah. Contohnya, gw jadi lebih tau bagaimana sebenarnya pengetahuan di sekolah bisa diimplementasikan di tempat kerja. Gw jadi lebih tau apa itu Networking lebih dari apa yang gw dapet di sekolahan.

Di samping itu, gw disini juga belajar bagaimana cara bekerja sama dalam tim (bahasa kerennya: Team Work *nyontek Google Translate, tapi boong :p* ). Gw diajarin gimana meng-handle suatu problem, mencari solusinya, dan setelah berhasil kita ajarin juga ke user yang punya trouble.

Oke, gw akuin sekarang waktu gw istrahat emang sedikit, karena gw masuk jam 8 pagi dan pulang paling cepet jam 7 malem. Bahkan gw pernah pulang jam 10 malem karena ada complain dari kantor cabang di Cikarang, sedangkan gw di kantor pusat di Roxy Mas, kan jauh juga ^^'. Jadi akhir-akhir ini kalo gw pulang pasti keluarga gw udah pada tidur, jadi gw cuma makan shalat tidur doang deh ampe rumah.

Kira-kira kalo kalian jadi gw, mana yang kalian pilih? Gaji gede atau skill kalian bertambah? :). Kalo gw sih pengen dua-duanya, hihihi... *Ditimpuk sendal ama pembaca*.

Oke, kabar baiknya menyangkut postingan gw yang ini (baca Trik Reset Trial License Kaspersky Internet Security 2011), ternyata walaupun trial license kita udah expired alias melebihi 30 hari masih bisa direset lagi lho! Jadi gak perlu buru-buru ngereset, soalnya masih tetep bisa. Permasalahannya hanya Kaspersky gak bisa dipake scan, proteksi, dan lain-lain kalo license-nya habis *eh, sama aja woy!*.

Oke, gw masih banyak kerjaan, cabut dulu ya! Sorry akhir-akhir ini banyak SPAM curhatan gw, hahaha...

Happy Blogging! ^^
Baca Lanjutannya...

Rabu, 24 Agustus 2011

FINALLY, I'VE GOT MY FIRST JOB!


"Jangan pernah merasa gak PD selama kamu tidak mengganggu orang lain.."
Pak Yakub, atasan baru gw :p

Hi readers! :)

Kalian tahu? Setelah gw bersabar dalam proses penantian Ijazah yang lama banget, akhirnya keluar juga. Dan tantangan selanjutnya adalah mencari pekerjaan, bukan hal mudah!

Jadi ceritanya gw udah di Jakarta nih. Gw mulai bergerilya buat nyari pekerjaan, yah harapan gw sih gak jauh-jauh amat dari bidang yang gw tekunin di SMK selama 3 tahun: Komputer dan Jaringan. Sampe akhirnya temen gw bilang ada lowongan di tempat dia kerja dan gw coba ngelamar.

Posisinya di ITC Roxy Mas, daerah Jakarta Pusat. Dan kebetulan mereka membuka lowongan IT Specialist! Sama kaya yang gw mau. Berbekal niat dan skill yang gw punya, gw bikin lamaran, berharap surat lamaran gw gak dibuang atau yang lebih parah dijadiin bungkus gorengan ama personalia, hahaha...

Dan akhirnya gw dapet panggilan. Hari pertama gw ikut psikotest, lulus terus dilanjut interview ama Koh David dan Pak Kurniadi, mereka berdua sama-sama ngajuin pertanyaan. Tapi yang bikin gw kelabakan adalah gw disuruh ngejelasin Teknik dengan Teori!! Kebayang? Gw juga nggak (-__-!).

Gile, kalo disuruh praktek langsung mah enak, lah ini mah disuruh ngejelasin teori. Karena terkadang hal seperti itu lebih mudah prakteknya daripada disuruh menjelaskan secara teori. Akhirnya berbekal kelihaian "Sotoy" gw, gw coba aja jelasin. Dan Alhamdulillah lulus juga.

Hari selanjutnya gw diinterview ama Pak Yakub, ini asli orangnya asik banget deh dan kata-katanya bikin gw termotivasi banget. Dia bilang: "Jangan pernah merasa gak PD selama kamu tidak mengganggu orang lain". Gw yang awalnya masuk ruangannya grogi setengah idup, keluar ruangan jadi plong. Dan akhirnya kata sepakat tercapai, gw dapet pekerjaan pertama! :D. Tapi masuknya tanggal 1 dan artinya abis lebaran gw langsung masuk kerja (-___-!). But, it's OK! ^^

Oh ya, blog gw sekarang ternyata udah dapet Google Page Rank 2 loh! Jadi makin berhasrat buat melestarikan blog yang sederhana ini, hehehe.

Tapi buat ngupdate postingan, gw harus susah payah ke warnet yang jaraknya gak bisa dibilang deket, jadi bener-bener butuh pengorbanan. Apalagi kalo ternyata kondisi warnetnya gak enak, kaya gw waktu bikin postingan ini, tombol Caps Locknya aja macet, beehhh... (-___-!). Makanya gw berharap banget gw punya modem, soalnya Kaspersky bajakan yang gw pake di rumah juga udah mati lisensinya dan belom gw reset lagi karena gak ada koneksi internet. So, I hope my first salary is enough to buy a modem! Aamiin :)

Ya cukup,segini dulu aja ya, soalnya bentar lagi mau buka puasa. :D

Happy Blogging! ^^
Baca Lanjutannya...

Sabtu, 20 Agustus 2011

JAKARTA, I'M HOME! TWITTER,I'M ADDICT!

Migrasi ke Twitter yuk? Follow @Andromeda_ID :)

"Ke Jakarta aku kan kembali...Walaupun apa yang kan terjadi.."

Hi Readers! :)

Begitulah sepenggal lagu dari Koes Plus yang mungkin cocok buat mengilustrasikan gw saat ini. Yap! Akhirnya gw kembali lagi ke Kota Jakarta setelah 5 tahun sekolah di Jawa Tengah di Kota Solo :). Btw, ngapain gw di Jakarta? Ya tentunya mencari pekerjaan yang GW HARAP AKAN SEGERA DATANG!! *nangis dibawah shower*.

Kita mulai lagi bersih-bersih blog dari sarang laba-laba yang udah muncul dimana-mana, dan juga menertibkan gelandangan-gelandangan yang bermukim di bawahnya (bentar, ini blog apa kolong jembatan sih? *gigit peci*).

Dan beberapa hari ini gw lagi gandrung banget ama Twitter, nggak tau juga kenapa bisa seneng banget, padahal dulu gw paling males kalo buka Twitter. Maklum, dulu gw cuma login -> baca-baca Timeline -> Logout -> Pulang (-___-!). Tapi semenjak gw tau kalo ternyata Twitter lebih asik kalo dipake lewat Mobile Client gw jadi sering online Twitter, bahkan FB gw nyampe gw telantarin, niatnya sih mau gw titipin ke panti jompo :p.

Q: Apa sih asyiknya Twitter?
A: Di Twitter, update/tweet (kalo di FB status) lebih rame, jadi gak bosen-bosen. Lebih-lebih suka ada hashtag (yang make tanda #) yang ngebuat Twitteran makin seru. Example: #sawityowit ; #salahgaul ; #gagalsyariah dan masih banyak lagi.

Q: Siapa aja yang make Twitter?
A: Banyak! Dari rakyat jelata sampe public figure ada disini! Dan kalian bisa ikutan Twitter-an bareng mereka :)

Q: Kok para Public Figure terkadang "sombong" sih? Tweetku gak dibales! *mewek*
A: Ya sabar (-___-!). Followers mereka kan gak cuma kalian, jadi yang nge-Tweet mereka juga gak cuma kalian, butuh faktor keberuntungan juga, hehehe.. :)

Q: Emang Mas Admin udah pernah dibales Tweetnya ama mereka?
A: Ehm, gimana ya? Udah pernah sih, hehehe. Ama Tasya Kamila (@tasyakamila), Gita Guttawa (@gitagut), Giring Nidji (@giringnidji99), dan lain-lain.

Q: Kalo Twitternya Mas Admin sendiri apa? Mau aku follow yah, hehehe..
A: Boleh, silahkan follow @Andromeda_ID dan mention yah :) Tapi satu yang perlu dicatat, please jangan 4L4y dan jangan suka nyebarin SPAM di Twitter yah, MENGGANGGU!

Oke, gw harap kalian juga segera gabung di Twitter! See you there guys! :)

Happy Blogging! :D
Baca Lanjutannya...

Senin, 20 Juni 2011

HAPPY BIRTHDAY MY BLOG!


Blog ini berawal dari iseng-iseng nulis apa aja yang lagi ada dalam pikiran ampe mulai serius membuahkan postingan-postingan yang gw harap bisa menarik visitor. Istilahnya "From Zero to Hero" gitu :p

Hi readers! :)

Hari ini, 20 Juni 2011, blog ini genap berusia setahun, Alhamdulillah. Banyak hal-hal yang dilalui selama setahun, ada yang meninggalkan kesan menyenangkan dan ada juga yang bikin jengkel.

Hal yang menyenangkan kalo gw lagi dapet ide fresh dan ide itu menjadi sebuah postingan, apalagi kalo postingan itu ternyata cukup populer. Rasanya puas banget. Sedangkan yang bikin jengkel justru sebaliknya, kalo ide lagi macet dan gak mau berkembang. Bikin frustasi, melebihi frustasinya Mas Kambing*, tetangga sebelah yang ditolak cintanya ama Mbak Domba* (*bukan nama sebenarnya),hahaha :p.

Tujuan awal gw ngeblog sebenernya cuma sekedar buat ngisi liburan. Berbekal niat mau bikin blog lagi (dulu udah pernah punya blog cuma kena hack). Dari iseng-iseng nulis apa aja yang lagi ada dalam pikiran ampe mulai serius membuahkan postingan-postingan yang gw harap bisa menarik visitor. Istilahnya "From Zero to Hero" gitu :p. Satu persatu postingan mulai mengisi blog yang sederhana ini. Sedikit demi sedikit visitor berdatangan. Gak berasa, ternyata udah setahun gw "iseng-iseng", hehehe.

Selama setahun blog ini berkibar di dunia maya, banyak manfaat yang bisa gw dapetin. Gw bisa nambah temen, ngejalanin hobi, nambah ilmu, dan nambah pengalaman juga. Gw jadi inget gimana awalnya gw berusaha ngedapetin visitor ke blog ini. Gw sebarin lewat Facebook, tiap update status pasti gw sisipin link blog gw (Facebook dulu kalo nyisipin link lewat status gak make recaptcha, tapi kalo sekarang mah amit-amit pelitnya ^^' ), tiap ada yang online gw chat terus gw kasih link blog gw sambil gw suruh kunjungin. Emang terkesan "nyampah" dan agak maksa, tapi gw akuin cara itu ampuh! Hahaha ^^.

Bulan lalu, gw juga nyoba-nyoba ikutan lomba blog untuk acara Pekan Informasi Nasional. Alhamdulillah, blog ini berhasil tembus menjadi finalis walaupun belum bisa menggondol piala :). Tapi setidaknya gw dapet pengalaman baru, iya kan? :)

Setahun telah berlalu, kondisi di sekitar pun banyak yang berubah. Semoga ini bukan tahun pertama dan terakhir, tapi tahun pertama dan menjadi batu loncatan untuk masa-masa yang akan datang berikutnya :)

Happy Blogging! ^^
*tiup lilin*
Baca Lanjutannya...

Rabu, 15 Juni 2011

TRIK RESET TRIAL LICENSE KASPERSKY INTERNET SECURITY 2011


Dengan trik ini, kalian bisa menggunakan Kaspersky Internet Security 2011 tanpa terkena blacklist! ^^

Hi readers! :)

Di tanggal 20 Juni 2011 EBC genap berusia setahun lho! Untuk itu sebagai "hadiah" buat kalian yang tetap setia berkunjung ke blog ini, gw mau ngasih sebuah trik yang istimewa. Trik mengenai bagaimana caranya mereset trial license Kaspersky Internet Security 2011 (KIS 2011) agar bisa dipakai berulang-ulang TANPA TERKENA BLACKLIST! ^^

Untuk para pengguna Kaspersky (khususnya para pecinta cracking ^^' ), blacklist license (pemblokiran license) memang menjadi momok tersendiri. Karena apabila Kaspersky yang kita pakai terkena blacklist, berbagai fitur yang ada menjadi tidak aktif atau mati. Termasuk pula fitur update, karena antivirus secanggih apapun kalo gak pernah diupdate sama aja bolong :p.

Kualitas keamanan yang tangguh namun masih cukup mahalnya harga piranti lunak keluaran Kaspersky Lab ZAO ini membuat para cracker memutar otak. Ada yang mencoba mengakali lewat patch, Keygen, Fake License, hingga Key-key bajakan. Beberapa memang berhasil, namun tak lama kemudian Kaspersky yang dipakai terkena blacklist sehingga harus mencari dan mencari lagi. Sedangkan yang lain terkadang disusupkan malware-malware, niatnya mau membasmi malware malah dapet malware, kan repot. ^^'

Jalur legal untuk menggunakan software ini hanya 2, yakni membeli software asli atau menggunakan trial license. Trial yang didapat hanya 30 hari. Tapi percaya nggak percaya, gw udah memakai trial license selama lebih dari setahun! Gimana caranya? Gw bisa mereset trial license, jadi kalo trial licensenya udah hampir habis gw perpanjang lagi jadi 30 hari dan begitu seterusnya. Dan gw jamin cara ini aman 100%! :D

Oke, ini dia langkah-langkah mereset Trial License Kaspersky Internet Security 2011 (syarat utama:PC atau laptop harus terhubung dengan Internet!):

1. Download dulu KIS 2011-nya bagi yang belum punya DISINI (Size 103 MB) dan "Resetter Kit"nya DISINI (Size 2 Kb Only).
2. Matikan Self-Defense. Klik kanan pada icon tray lalu pilih Settings, kemudian pilih Self-Defense dan hilangkankan tanda centang pada [ ]Enable Self-Defense, lalu OK.

Mematikan Fitur "Self Defense"

3. Matikan Kaspersky Internet Security sementara atau di exit program, klik kanan Kaspersky pada icon tray lalu klik exit.
4. Buka atau Merge file "reset.reg" dalam Resetter Kit yang tadi didownload. Tinggal Double click kemudian Yes dan OK.
5. Selesai, Restart Kaspersky, dan pilih Activate Trial License.
6. Tunggu proses dan selesai, trial license KIS 2011 akan kembali menjadi 30 hari.
7. Lakukan hal yang sama ketika masa trial hampir habis, that's all! ^^

Cara ini telah melalui uji coba berkali-kali dan 100% berhasil dan aman! Dengan cara ini kalian bisa menghemat banyak uang lho! :p

Oke, selamat mencoba!
Happy Blogging! ^^

#Note >> UPDATE 8 MEI 2013: KIS 2011 udah nggak bisa direset, baca DISINI.




Baca Lanjutannya...

Sabtu, 21 Mei 2011

SERIES EVENT SOLO: MERIAHNYA MANGKUNEGARAN PERFORMING ARTS

"Ayo, segera kunjungi Kota Solo, Kota Wisata Beragam Budaya yang cocok untuk semua kalangan dari 'Kaki Lima' sampai 'Bintang Lima'!!"

Tuh, Dicetak Gede-gede, GRATISS!! xD

Hai pembaca! :D

Melanjutkan postingan sebelumnya "Solo, Kota Wisata beragam Budaya", kali ini gw mau sedikit memberikan gambaran seperti apa sih event di Kota Solo? Hmm, kalo menurut gw yang notabene seorang pendatang, eventnya menarik banget! Kali ini event yang gw ikuti adalah “Mangkunegaran Performing Arts” sekaligus mengikuti kontes blog Pekan Informasi Nasional 2011.

Mangkunegaran Performing Arts adalah sebuah event kesenian di Solo yang berlangsung di kawasan Pura Mangkunegaran. Event ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2009. Tahun ini adalah tahun ketiga diselenggarakannya event ini. Untuk tahun ini, Mangkunegaran Performing Arts diselenggarakan selama 2 malam, yakni pada tanggal 20 dan 21 Mei 2011. Sebagai pendatang, gw cukup tertarik ama event ini. Kapan lagi bisa ngeliat tarian tradisional khas Solo, apalagi kalo GRATIS!! Wkwkwkwk XD

Ehem, serius :|

Jujur aja, gw suka banget ama kota ini. Disini kita bisa melakukan banyak hal seperti berbelanja, berburu kuliner khas Solo, tempat rujukan pendidikan, dan masih banyak lagi. Kalo mau tau lebih banyak mengenai apa yang bisa dilakukan di Kota Bengawan ini baca dulu DISINI. Kalian juga ingin berkunjung ke Kota Solo? Download dulu Peta Digital Kota Solo DISINI biar gak nyasar,hhehe bercanda ^^. Biar kalian punya sedikit bayangan kalo berkunjung ke Kota Solo mau kemana aja maksudnya :).

Di Solo jangan khawatir bakal tersesat jalan, karena penduduk disini dengan ramahnya siap membantu kita untuk menunjukkan tempat yang kita tuju. Modal yang kalian perlukan cukup 1, bertanya. Inget pepatah mengatakan, “Malu Bertanya Sesat di Jalan” (tapi terlampau banyak tanya juga malu-maluin sih, hahaha… XD )

Udah download? Oke, lanjut ke eventnya!! :D

Mangkunegaran Performing Arts mulai dibuka pukul 18.30. Sebelum masuk, peserta kontes wajib melakukan registrasi terlebih dahulu di meja panitia, tapi kalo pengunjung biasa tinggal masuk aja. Nah disini gw diberikan gelang, kaos peserta, dan pin sebagai tanda bahwa gw dan rekan-rekan Blogger yang lain adalah peserta PIN 2011. Baru deh kita cari tempat duduk yang pas :). Cuma yang agak aneh menurut gw, kenapa tempat duduk untuk Blogger diposisikan di belakang cameraman? Kan gak keliatan buat ngambil foto-foto penarinya (==')a. Alhasil, foto-foto yang gw ambil seolah menegaskan kalo gw adalah fotografer gagal produksi xD.

Tersangka Yang Bikin Blogger-blogger Harus Lebih Agresif Nyari Posisi Memotret :p

Acara dibuka dengan "Ketukan Palu"
Mangkunegaran Performing Arts kali ini menampilkan tarian tradisional yang dibawakan secara apik dan tertata rapi. Tarian yang disuguhkan diantaranya:
  1. Tari Gambyong Pareanom Mangkunegaran
  2. Tari Srimpi Pandelori
  3. Tari Wireng Narayana Kalakresno
  4. Tari Begodo Pareanom
  5. Tari Gambyong Solo Minulyo
  6. Tari Bedayan Jati Kumandang
  7. Wayang Remaja "Putro Nata Manduro"
Waktu pelaksanaannya, untuk yang nomor 1 sampai 4 diselenggarakan pada Jumat 20 Mei 2011 dan sisanya diselenggarakan pada Sabtu 21 Mei 2011 pukul 18.30 di Pura Mangkunegaran.

Gimana? Tambah minat gak buat berkunjung ke Solo? :D Apa? Belum? Hmm oke, gw kasih gambaran tariannya sedikit ya? Dari sudut pandang pendatang karena gw bukan asli Solo, cuma ikut merasakan selama 3 tahun jadi warga Solo sebagai pelajar. Tapi ikut ngerasa bangga juga karena bisa menjadi bagian dari Kota Solo yang masih kental akan budaya lokalnya :).

Ini berbagai tarian yang ditampilkan pada Jumat malam kemarin berikut sejarah dan keterangannya

1. Tari Gambyong Pareanom Mangkunegaran

Tari Gambyong Pareanom Mangkunegaran. Dok: TV Edukasi Surakarta

Beksan Gambyong Pareanom merupakan tarian penyambutan tamu & berkembang menjadi tarian hiburan dan untuk Gambyong Pareanom Mangkunegaran telah diwirengkan sehingga kostum tidak memakai kemben (korset ala Jawa mungkin ya?) tetapi mekak (pakaian yang warna hijau itu lho) dengan memakai jamang (hiasan di kepala). Untuk warna kostum sesuai dengan namanya "Pareanom" adalah hijau kuning.

Tari Gambyong Pareanom. Dok: TV Edukasi Surakarta
Mbak-mbak Penari Tari Gambyong Pareanom, Cantik-cantik Ya? ^^

Tari ini berkembang pada masa pemerintahan Mangkunagoro VII. Ditarikan oleh 7 penari putri dari Langenpraja Pura Mangkunegaran.


2. Tari Srimpi Pandelori

Tari Srimpi Pandelori. Dok: TV Edukasi Surakarta

Beksan Srimpi Pandelori menceritakan peperangan Sang Dyah Sirtupelaheli, putri dari Sri Karsinah yang sedang naik burung garuda melayang di angkasa mencari keberadaan suaminya, Sang Ambyah, yang dipenjara oleh Prabu Kanyun di Parangakik.


Di kerajaan Parangakik, adik dari Raja Parangakik bernama Kusuma Sudarawerti, ingin menolong mengeluarkan Sang Ambyah dari penjara, walaupun ditentang kakaknya namun ia berusaha sekuat tenaga karena dalam mimpi Sudarawerti merasa ada wangsit bahwa Sang Ambyah akan menjadi suaminya. Selanjutnya memang terjadilah pernikahan itu setelah Sang Ambyah dikeluarkan dari penjara.

Dan ketika sang Dyah Sirtupelaheli bertemu dengan Kusuma Sudarawerti terjadilah peperangan itu. Karena semua tidak ada yang terkalahkan, akhirnya semua mengakui dan menyetujui untuk berdamai dan menerima Sang Ambyah menjadi suaminya bersama. Poligami? Mungkin..Hahha… XD

Ehem, lanjut :|


Tari ini berkembang di Puro Mangkunegaran pada masa pemerintahan Sri Paduka Mangkunagoro V. Sajian ini ditarikan oleh 4 penari putri dari Langenpraja Mangkunegaran.



3. Tari Wireng Narayana Kalakresno

Tari Wireng Narayana Kalakresno. Dok:TV Edukasi Surakarta

Nah ini yang paling gw suka, kesannya gagah. Pake bawa-bawa senjata sih (^^')a.

Tari Wireng Narayana Kalakresno menceritakan pada saat Narayana melamar Dewi Rukmini. Dewi Rukmini mau diperistri Narayana dengan syarat Narayana harus menjadi seorang raja (Gak jaman dulu gak jaman sekarang, wanita maunya yang enak mulu xP ). Kemudian Narayana meminta saran gurunya yaitu Begawan Patmonobo dan disarankan untuk melawan Prabu Kalakresno dari kerajaan Dworowati. Begawan Patmonobo memberikan sebuah senjata kepada Narayana berupa busur panah bernama Kyai Kesowo untuk melawan Prabu Kalakresno. Akhirnya terjadilah peperangan antara Narayana dan Prabu Kalakresno yang dimenangkan oleh Narayana. Pada saat kemenangan Narayana, turunlah Bethara Narada, Narayana disuruh memakai mahkota Prabu Kalakresno dan diberi nama Prabu Kresno dan menjadi raja di kerajaan Dworowati dengan permaisuri Dewi Rukmini.

Tarian ini merupakan ciptaan dari GPH. Herwasto Kusumo. Ditarikan oleh 2 orang penari putra dari Langenprojo Pura Mangkunegaran. Nih videonya, buffer sedikit ya? Hhehe ^^

video


4. Tari Bregodo Pareanom

Tari Bregodo Pareanom

Bregodo Pareanom adalah sebuah simbol prajurit atau pasukan perang wanita yang disebut "SINELIR", yang merupakan hasil panggulo wenthah Raden Mas Said dan Mata Ati dengan ciri khas busana kuning-hijau. Sebuah karya tari tentang spirit yang ditafsirkan bebas.

Saling membantu dan dibantu
Saling memberi dan menerima
Dan saling melengkapi sebuah tembang yang dilantunkan dalam benih-benih mutiara kehidupan yang menggambarkan "LAKU" Raden Mas Said dalam upaya mewujudkan cita-cita luhur untuk menuju tatanan yang lebih baik.


Tarian ini merupakan produksi Akademi Seni Mangkunegaran (ASGA) Surakarta.

Wisatawan asing pun banyak yang terlihat disini. Menandakan betapa antusiasnya para turis terhadap kebudayaan lokal Kota Solo :).

Turis Asing Terlihat Berbincang-bincang Dengan Warga Solo Mengenai Pementasan

Dan yang gak kalah menariknya, dalam event ini ada juga Bazaar makanan khas Mangkunegaran lho! :D. Buat pecinta wisata kuliner di Solo, hal ini gak boleh dilewatkan! Maknyuss!!^^

Jajanan Solo, Bikin Ngiler :p

Gak keliatan? Oke kita zoom gambarnya, dijamin bikin air liur menetes :p

Ada Sop Lidah! Bener-bener bikin lidah bergoyang! xD

Lemeng, Empal Pedas, dan Dawet Cendol. Maknyuss!!

Pondoh, Mirip Kue Bolu? CMIIW

Dan masih banyak lagi sajian-sajian kuliner lainnya! Enak-enak tuh! Kalo ke Solo wajib nyobain, dijamin ketagihan! ^^

Tuh kan, tunggu apalagi? Segera datang ke Solo! Udah eventnya keren, gratis pula! :D. Dan pastinya, masih banyak lagi hal-hal menyenangkan di Kota Solo yang mungkin di lain waktu gw posting :).

Ayo, segera kunjungi Kota Solo, Kota Wisata Beragam Budaya yang cocok untuk semua kalangan dari "Kaki Lima" sampai "Bintang Lima"!

Let's Visit Solo, The Spirit of Java!
Happy Blogging!! ^^


Baca Lanjutannya...

Sabtu, 14 Mei 2011

SOLO, KOTA WISATA BERAGAM BUDAYA

Kota Solo yang berwarna-warni, beragam kebudayaan, beragam ras dan etnis, namun tetap mencerminkannya sebagai kota wisata yang patut untuk disambangi tanpa mengenal waktu. :)

Welcome to Solo! ^^

Hai pembaca, pernah main-main ke Kota Solo belum? :)

Kota Solo (Surakarta) adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Tengah yang memiliki beragam budaya yang masih khas. Meskipun Kota Solo ini tergolong kota yang kecil wilayahnya, namun kota ini sangat terkenal lho! Bahkan namanya harum hingga ke mancanegara karena sering disebut kota budaya & kota wisata, kalian tau kan slogan "Solo The Spirit of Java"? Hhahaha... xD

Ehem, OK lanjut. :|

Di Solo, kita bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan. Di kota ini kalian bisa wisata kuliner, wisata belanja, sekedar jalan-jalan dan refreshing juga oke. :)

Kalian suka berbelanja? Di Solo ada berbagai tempat berbelanja yang tentunya oke punya seperti:

Ngarsopuro Night Market (Pasar Malam Ngarsopuro), tempat berburu barang antik dan bernilai seni tinggi.

Ngarsopuro Night Market. Dok: skyscrapercity.com


Solo Grand Mall, Solo Square, dan Matahari Singosaren untuk pecinta Lifestyle Mall.

Solo Grand Mall. Dok: lintassolo.wordpress.com

Solo Square. Dok: skyscrapercity.com

Matahari Singosaren. Dok: koprol.com


Berbagai pasar tradisional seperti Pasar Notoharjo (Pasar Klithikan Semanggi), Pasar Legi, Pasar Gede, Pasar Kliwon, Pasar Kembang, dan masih banyak lagi. :)

Nah, bagi yang mau wisata kuliner di Solo? Banyak dan nikmat tentunya! Tinggal disesuaikan saja dengan kocek yang kalian miliki, hhahaha. Beberapa tempat-tempat kuliner di Solo yang cukup terkenal diantaranya:

Galabo (Gladak Langen Bogan), kumpulan kuliner khas Solo ada disini!

Galabo. Dok: skyscrapercity.com


Pasar Minggu Manahan, tempat cari makan sekaligus shopping di hari Minggu ^^.

Pasar Minggu Manahan. Dok: baltyra.com

Dan masih banyak lagi tempat-tempat kuliner yang mak nyuss disini! :D

Solo juga bisa menjadi rujukan tempat pendidikan karena banyaknya fasilitas pendidikan disini, di kawasan Manahan saja terdapat beberapa sekolah menengah yang berada pada jalan yang sama. Atau anda ingin kuliah? Solo juga punya beberapa Universitas-universitas unggulan seperti UNS (Universitas Negeri Sebelas Maret), UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta), Universitas Negeri Slamet Riyadi, dan masih banyak lagi.

"Tunggu, kalo event-nya gimana om admin?" Oh santai, Solo itu komplit! :D. Disini juga banyak event-event yang tentunya menarik untuk diikuti, seperti SIEM (Solo International Ethnic Music), Solo Batik Carnival, Kreasso (Kreatifitas Anak Sekolah Solo), SIPA (Solo International Performing Art), berbagai pameran-pameran seperti pameran komputer dan pameran distro, Car Free Day (ini favorit saya, hehehe), dan masih banyak lagi! :)


Saya (paling kanan) sewaktu ikut event Kreasso 2010


Pokoknya kalian gak nyesel deh main ke Kota Solo, kota yang indah berpenduduk ramah! Kota Solo yang berwarna-warni, beragam kebudayaan, beragam ras dan etnis, namun tetap mencerminkannya sebagai kota wisata yang patut untuk disambangi tanpa mengenal waktu. :)

Let's visit Solo, The Spirit of Java! :D
Happy Blogging! ^^


Baca Lanjutannya...

Jumat, 29 April 2011

INTERMEZZO: HARI-HARI TERAKHIR TINGKAT KETIGA

Pesan moral:"Jangan percaya buku teori kalo kalian belum mengalaminya sendiri!" :p

Hai pembaca! :D

Sebelum memulai postingan yang "berat-berat", ada baiknya kita pemanasan dulu ya! Gw mau ber-intermezzo sedikit nih mengenai hari-hari terakhir gw di kelas 3 SMK. ^^

Tanggal 18 April yang lalu gw beserta seluruh siswa tingkat tiga di seluruh Indonesia harus berjibaku mengahadapi UAN 2011. Selama 3 hari kami memeras otak demi mengerjakan satu persatu soal yang ada. Dan sekarang kami bisa bernafas lega, UAN sudah berlalu! ^^

Selagi menunggu pengumuman, gw berinisiatif mulai melamar-lamar lowongan pekerjaan di BKK (Bursa Kerja Khusus) di sekolah gw (SMK N 2 Surakarta). Gw daftar di 3 perusahaan, 2 diantaranya cukup ternama di Indonesia jadi gak tau deh keterima apa nggak, namanya juga usaha, hhehe :D.

Di perusahaan pertama (sebut aja perusahaan MG), gw sebenernya udah nyampe ke tahap interview atau test wawancara, tapi setelah gw liat langsung kondisi perusahaannya gw langsung cabut lamaran gw. Kenapa? Jaraknya ternyata terlalu jauh dari tempat gw cuyy!! Arrrghhh...!! Dan satu lagi pesan moral: Jangan percaya apa kata buku teori test wawancara sepenuhnya, soalnya banyak yang sesat tuh buku xP! Nih gw kasih pengalaman gw test wawancara kemaren ya. Beginilah percakapan yang terjadi antara gw vs The Boss sewaktu tanya-tanya gaji:

The Boss (TB) *Bukan Tukang Batu yah!* : "Berapa gaji yang kamu minta?"
Gw : "Saya sudah sertakan di angket yang perusahaan bapak berikan sewaktu pendaftaran".
TB : *Buka-buka arsip*. "Disini kamu menuliskan gaji 1,5? Apa kamu gak salah nulis??"
Gw : "Oh tidak pak, karena itu sesuai dengan kemampuan & kualifikasi yang saya miliki". *Kalo di buku teorinya, kaya gini sih udah cukup. Rampung perkara, gak ditanya-tanya lagi. Tapi ternyata pada kenyataan selanjutnya gw dibuat berkeringat dingin ama TB-nya xP*
TB : "Coba jelaskan 'kemampuan & kualifikasi' yang kamu miliki!" *SFX:petir menggelegar*
Gw : *Gelagapan sambil mikir-mikir*. "Ehm, begini pak. Saya menulis gaji yang saya minta sekian karena itu sesuai dengan kemampuan & kualifikasi yang saya miliki maksudnya begini, saya kan melamar sebagai staff administrasi di perusahaan bapak. Nah dengan latar belakang pendidikan saya yakni di bidang TKJ (Teknik Komputer & Jaringan), anda tidak perlu repot-repot merekrut teknisi IT lagi pak. Dengan merekrut saya, anda mendapat 2 in 1, staff administrasi sekaligus teknisi IT pak, anda bisa berhemat bukan?" *Gw senyum-senyum menyadari kekonyolan gw saat ngejawab dengan jawaban fiktif :p*
TB : "Iya, tapi apa kamu nggak salah? Maksud saya, pemula seperti kamu gaji 1,5 apa nggak terlalu besar?"
Gw : "Nggak pak, sekali lagi saya katakan itu cukup sesuai dengan kualifikasi & kemampuan yang saya miliki".
TB : *Menghela nafas sejenak*. "Menurut saya, kamu terlalu menuntut. Kamu tau UMR Solo berapa? Rp 830.000! Dan pemula seperti kamu sudah minta jauh diatas UMR. Dengan gaji yang kamu minta, kamu gak akan diterima di perusahaan manapun di Solo. Kalo aa yang mau merekrut kamu dengan gaji segitu, kamu temui saya. Saya traktir kamu makan!" *SFX:petir menggelegar*
Gw diem tanpa kata...


Ya itu sekilas dari pengalaman interview gw yang ternyata beda jauh ama yang ada di buku-buku teori. Setelah interview itu, 2 hari kemudian gw telpon kantornya buat mengundurkan diri. Percuma soalnya. Udah transportnya jauh (kurang lebih naik sepeda 9Km bolak-balik kost-kantor), capek di jalan, kemampuan kita diremehkan dan lingkungan kerja yang gw rasa kurang nyaman buat gw. Gw sih punya prinsip "kalo udah rejeki mah kagak bakalan kemana".

Pesan moral:"Jangan percaya buku teori kalo kalian belum mengalaminya sendiri!" :p

Ok, sekian dulu deh intermezzo tentang pengalaman dari gw. Lain kali kita akan memulai pembahasan-pembahasan seperti biasanya.

Happy Blogging! ^^
Baca Lanjutannya...

Minggu, 17 April 2011

3 HARI SUPER!

Hai pembaca!

Gw mau pamit gak posting selama 3 hari buat menghadapi UAN. Karena itu gw mohon maaf kalo selama menulis blog gw punya salah. Gw juga minta doa kalian supaya semua yang mengikuti UAN dimudahkan oleh-NYA, aamiin... :)

Oke, bertarung selama 3 hari! #3DaysFightUAN ^^

Happy Blogging! :D Baca Lanjutannya...

Minggu, 10 April 2011

PERCANTIK TAMPILAN PREVIEW GAMBAR PADA PC DENGAN PICASA IMAGE VIEWER


Nyaman sekali sewaktu digunakan dan preview gambarnya berbeda dari image viewer lainnya. Pokoknya image viewer yang satu ini gw rekomendasikan banget deh! :D

Hai pembaca! :)

Iseng-iseng selagi punya waktu luang, gw mau share aplikasi keren lagi nih. Dan gratis tentunya! ^^ . Makanya, sering-sering visit E.B.C, atau kalau perlu di-Bookmark ya supaya kalian bisa download aplikasi-aplikasi keren yang tentunya gratis di E.B.C!

Oke, to the point aja. Kali ini gw mau bagi-bagi aplikasi Picasa Image Viewer. Tunggu-tunggu, apa sih image viewer itu?

Image viewer adalah aplikasi yang digunakan untuk mempreview file-file gambar/image. Kalau di Windows defaultnya menggunakan Windows Photo Viewer, tapi kesannya monoton. Nah biar gak bosan, kita bisa mengganti image viewer default tersebut dengan aplikasi image viewer dari pihak ketiga. Sebenarnya banyak sekali aplikasi-aplikasi image viewer, misalnya ACDsee, Nero PhotoSnap Viewer Essential, IrfanView, tapi menurut gw yang paling keren ya Picasa Image Viewer ini. Bahkan Blogger pun menggunakan layanan Picasa! Jadi kalian bisa mengira-ngira sendiri kenapa Picasa banyak dipakai, tentu karena keunikannya! :)


Bukti Kalau Blogger Juga Pakai Picasa :)

Picasa cocok digunakan untuk semua orang tapi lebih khusus lagi untuk designer-designer gambar, fotografer, pengelola website, dan juga seniman. Kenapa? Karena tampilan Picasa ini dinamis banget! Nyaman sekali sewaktu digunakan dan preview gambarnya berbeda dari image viewer lainnya. Pokoknya image viewer yang satu ini gw rekomendasikan banget deh! :D

Berikut screenshot dari Picasa Image Viewer:

Tampilan Picasa Yang Dinamis

Ok, tadi udah dibahas, dan sekarang waktunya mencoba! Klik disini untuk mendownload Picasa Image Viewer! :)

Silahkan dicoba!! Buat yang udah nyoba, ceritakan bagaimana rasanya menggunakan Picasa lewat komentar disini ya! ^^

Happy Blogging!! :)
Baca Lanjutannya...

Senin, 04 April 2011

WARNING! UJIAN AKHIR NASIONAL SUDAH DEKAT!

Ujian Akhir Nasional Sudah Dekat!

Gw juga minta doa kalian semua ya, semoga di tahun ini gw bisa lulus UAN dan bisa mendapatkan pekerjaan di suatu tempat yang menyenangkan di dunia kerja, aamiin :). Atau mungkin ada diantara pembaca yang mau merekrut gw sebagai tenaga kerja di bagian pengelolaan blog perusahaan mungkin? Hhehehe :D

Hai pembaca! :D

Sebelumnya maaf, gw kali ini mau menulis postingan yang mungkin gak ada hubungannya dengan tema blog ini. Sekaligus gw juga mau menyampaikan sesuatu terkait Ujian Akhir Nasional 2011.

Ujian Akhir Nasional atau UAN tinggal 2 minggu lagi dan imbasnya mungkin gw gak bisa sering-sering mengupdate blog ini seperti biasanya. Jujur aja, di tahun ini gw takut banget menghadapi ujian nasional. Apalagi pas ngeliat pengumuman hasil nilai semesteran gw kemaren:Nilai matematika gw hancur!

Awalnya gw ngeliat nilai Bahasa Inggris gw, wah lumayanlah dapet 8,6 ^^. Lanjut liat nilai Bahasa Indonesia, 8,4, gak jelek-jelek amatlah. Sampai yang terakhir:Matematika! Gw deg-degan, keringet dingin bercucuran, juga muntah darah dan kepala cenat-cenut (lho?). Ternyata cuma dapet 4,25! Waduh!! (T.T)

Dengan hasil hancur seperti itu otomatis gw perlu latihan lebih giat lagi. Jadi gw memutuskan buat belajar lebih keras lagi dan sementara mengurangi waktu blogging-an. Jadi maaf ya pembaca sekalian, sebenernya gw gak rela, tapi keadaanlah yang memaksa *hiks hiks sroooottt*.

Harus Belajar Keras Untuk Sukses UAN!
Gw juga minta doa kalian semua ya, semoga di tahun ini gw bisa lulus UAN dan bisa mendapatkan pekerjaan di suatu tempat yang menyenangkan di dunia kerja, aamiin :). Atau mungkin ada diantara pembaca yang mau merekrut gw sebagai tenaga kerja di bagian pengelolaan blog perusahaan mungkin? Hhehehe :D

Happy Blogging! :)
Baca Lanjutannya...