rss
email
twitter
facebook

Senin, 26 Desember 2011

PURSUIT OF HAPPYNESS, KEKUATAN MOTIVASI DAN INSPIRASI YANG MENAKJUBKAN


Dan kekuatan dari motivasi akan semakin dahsyat saat bersatu dengan inspirasi, inspirasi yang hidup ditengah kehidupan yang monoton

Hi readers! :)

Semalem gw lagi kesambet galau, tapi bukan galau yang biasa. Gw abis nonton filmnya Will Smith, Pursuit for Happyness (Mengejar Kebahagiaan). Pernahkah kalian berpikir mengenai makna dari kata “kebahagiaan”? Kebahagiaan erat kaitannya dengan kata “Sukses”, yang berarti berhasil dalam melakukan apa yang dicita-citakan atau diidam-idamkan.

Gw mau share mengenai makna dari kata kebahagiaan (happyness) dan sukses. Jujur, ini adalah apa yang ada dalam pikiran gw dan bukan karena gw abis keserempet ojek sehingga menyebabkan pola pikir gw jadi kloningan Mario Teguh kw 3, hehehe…

Film yang dibintangi oleh Will Smith ini diangkat dari sebuah kisah nyata. Kisah nyata mengenai kerasnya kehidupan yang dialami oleh Chris Gardner, seorang yang nyaris bangkrut, namun dapat bangkit kembali dan ia berhasil untuk sukses!

Hidup menjadi pengangguran tentu bukanlah pilihan, melainkan terpaksa. Apalagi jika menjadi seorang kepala keluarga. Hal inilah yang dialami oleh Chris Gardner. Yang terombang-ambing hidupnya akibat krisis. Dilihat dari latar belakang pendidikannya, ia tergolong seseorang yang cerdas dan menonjol di angkatannya. Namun sayang, karena ia hanya bisa studi hingga jenjang SMA, lapangan pekerjaan menjadi hal yang tidak mudah didapatkannya karena banyak perusahaan mensyaratkan lulusan universitas. Meskipun begitu, berbekal kemauan dan tekad yang kuat, ia coba tegar menghadapi berbagai kepahitan dalam hidupnya. Ia ditinggal oleh istrinya, dikhianati oleh temannya, diusir dari tempat tinggalnya karena menunggak sewa tempat tinggal dan terpaksa menggunakan toilet stasiun (IYA, INI BENERAN TOILET STASIUN LOH!) sebagai pengganti tempat tinggal, hingga menjadi pendonor darah untuk sekedar mendapat sedikit uang sebagai penyambung hidup. Hidupnya mengalami kebangkrutan besar-besaran namun ia juga harus menghidupi anaknya, Christopher.

Kekecewaan panjang dan berturut-turut tidak membuatnya menyerah. Hingga akhirnya ia mendapat kesempatan menjadi pegawai magang pada sebuah perusahaan namun belum digaji. Jika ingin mendapat gaji, ia harus menjadi pegawai resmi, dan jika ingin menjadi pegawai resmi ia harus lulus test magang kompetitif pada perusahaan tersebut. Dengan kemauan dan tekad yang kuat serta sifatnya yang pantang menyerah, ia akhirnya lulus test dan diterima di perusahaan tersebut. Padahal ia hanya seorang lulusan SMA, bukan lulusan universitas yang selama ini dicari perusahaan.
Inilah yang benar-benar membuka pikiran gw, betapa besar kekuatan dari motivasi! Betapa terjalnya pendakian menuju sebuah kesuksesan, yang terkadang harus dibayar diawal dengan kekecewaan, keringat, air mata ataupun darah. Dan kekuatan dari motivasi akan semakin dahsyat saat bersatu dengan inspirasi, inspirasi yang hidup ditengah kehidupan yang monoton.


Mungkin saat ini kalian merasa gagal, kalian merasa kecewa dengan keadaan kalian. Tapi setidaknya bercerminlah dari kisah ini. Percayalah bahwa apa yang kalian rasakan itu adalah sebuah tebusan untuk sebuah harapan dari masa depan kalian kelak.
Disamping usaha, tentunya juga ada doa. Sebesar apapun manusia berusaha, Tuhanlah penentu hasil akhirnya.

Bagi yang mau mendownload film yang luar biasa ini, kalian bisa download di websitenya Om Ganool di http://www.ganool.com/2011/01/pursuit-of-happyness-2006-bdrip.html. Pokoknya Two Thumbs Up deh buat film ini! :D

That's all, thanks for reading!

Happy Blogging! :)

Harap Laporkan Link Yang Rusak Atau Gambar Yang Hilang DISINI. Dan Ini Beberapa Postingan Yang Mungkin Berhubungan



0 komentar:

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah membaca =]