rss
email
twitter
facebook

Minggu, 30 September 2012

WAKE ME UP WHEN SEPTEMBER ENDS...

Summer has come and passed
The innocent can never last
wake me up when september ends...

Hi readers! :)

Kangen juga ternyata udah lama gak buka blog. Dan kali ini moment-nya gw rasa pas buat ngisi kekosongan post. Dan topik kali ini gw mau sedikit cerita tentang bulan September.

September, bulan ke-9 dari 12 bulan dalam setahun. Apa istimewanya? Mungkin karena bulan September itu bulan yang paling sering dijadiin lagu setelah bulan Januari kali ya? Contohnya kaya Wake Me Up When September-nya Green Day atau September Ceria-nya Vina Panduwinata. Sedangkan kalo Januari kan ada tuh lagunya Glen Fredly ama Gigi. Err, baiklah, kurang penting, lanjutkan topik!

Kalo diijinin buat ngulang lagi waktu satu bulan, kira-kira kalian mau apa enggak? Kenapa? Tapi, kalo gw sih nggak deh, udah waktunya kita terus ngelangkah ke depan, soalnya bulan Oktober sih bulan gw banget #Kode *uhuk*.

Bukan alesan sih sebenernya, tapi percayalah, nggak selamanya hal yang diulang itu indah. Mendingan lanjutin sisa-sisa hidup kalian dengan hal-hal baru di luar sana, itu jauh lebih worth it kalo menurut gw :). Alesannya simpel, hal yang diulang, belom tentu bisa berubah hasilnya. Kalo diulang dan masih sama aja, justru malah cuma ngebuang-buang waktu dan kesempatan. Boleh diulang tapi dengan syarat, kalian yakin kalo itu memang layak diulang dan diperjuangkan, apapun itu.

Back to the topic, di bulan September, gw nyoba beberapa hal baru. Misalnya, gabung komunitas Meme Comic Indonesia, nyari tempat-tempat nongkrong baru, nyari kenalan baru, nyoba maen bowling, dsb. Yang unik nih pas maen bowling, sebelum main kita diwajibkan make sepatu khusus dan cara ngelemparnya nggak sembarangan. Mesti milih nomor ukuran bola yang pas dan make trik, soalnya salah-salah bisa patah jari kita gara-gara nyangkut di lobang bola bowling yang kekecilan. Seru sih, tapi kesannya ekslusif bin mahal gitu, gw juga kalo bukan karena acara gratis dari kantor mana mau nyoba-nyoba bowling, hahaha :p.

Trus di bulan September ini, di Twitter juga lagi heboh ama sosok Jajang Kusnandar alias @jajang_nandar. Awalnya gara-gara si Alit Susanto a.k.a @Shitlicious ngerekomendasiin dia buat difollow. Gw pikir, jarang-jarang bang Alit mau ngiklanin orang buat difollow. Karena penasaran gw buka tuh akun, dan ternyata isinya "Taaaaaaeeee, heeee..". Sumpah, ngakak abis. Ngeliat gaya bahasanya si Jajang, gw terpaksa periksa ke dokter mata akibat mengalami mata juling dan
pandangan kabur -_-' . Dan ini orang mendadak jadi fenomenal, waktu awal-awal gw buka followernya masih 30-an orang, dan sewaktu gw bikin ini post followernya udah tembus 21 ribu! Sempet diberitain ama website Tribun Jogja pula, wadezig! Dengan pencapaian ini, maka banyak orang yang sepakat kalo si Jajang adalah The New Icon of Alay, hahaha. Tapi si Jajang ini ada sisi positifnya juga sih: Kalo lo mau dikenal, tetep jadi diri sendiri, seburuk apapun itu :).

Btw, kalo kalian lagi ngomong trus ada yang bilang "Terus gw harus bilang WOW gitu?", langsung jitak aja! Ini gw gak tau dapet ilham dari mana buat nulis paragraf ini, cungguh celius enelan! :))

September udah berlalu, tapi semua hal yang terjadi di dalamnya mungkin akan membekas. Jadi mari kita sambut Oktober, dan berharap ada hal lain yang bisa terbekas indah di benak kita. Cheers! :)

Happy blogging! Wake me up when September ends!
P.S: 1 Oktober ultahnya bang Alit @Shitlicious! Happy birthday bang! :D

Baca Lanjutannya...

Kamis, 07 Juni 2012

AKUSTIK, MUSIK YANG SEDERHANA TAPI ASYIK



Akustik itu musik simpel dan sederhana, tapi kadang punya nilai lebih. That's why I love Accoustic! :)

Hi readers! :)

Setelah denger kabar kalo penyanyi Raisa Andriana kemaren ulang tahun, gw mendadak kebelet buat bikin postingan di blog, entah apa hubungannya -__-. Malem ini, buat kesekian kalinya gw jadi makhluk nokturnal macem drakula tapi penghisap choki-choki. Kenapa choki-choki? Karena choki-choki itu lebih enak daripada darah! Tentu saja! #HellYeah

Akhir-akhir ini gw lagi keranjingan buka Youtube, malem ini juga. Buat gw, Youtube jadi semacem dunia lain gw setelah dunia nyata, dunia maya, dan Dunia Dalam Berita-nya TVRI *loh?*. Tiap jam istirahat di kantor gw sempet-sempetin buka Youtube. Dan disaat yang sama pula, gw lagi pengen banget belajar gitar. Gw belom bisa maen gitar! Dan gara-gara itu pula sebagai jomblo ngenes gw merasa gagal. Gw sering ngeliatin di Youtube, gimana asyiknya orang-orang nge-cover lagu-lagu terkenal make gitar, akustikan gitu deh. Dan semakin sering gw liat, semakin kuat minat gw buat bisa maen gitar. Kenapa akustik bisa dibilang asik?

Oh ya, FYI gw bukan musikus ya! Gw disini bikin postingan ini semata-mata cuma buat berpendapat sebagai penikmat musik aja, kalian boleh kok punya pendapat beda :). Gw suka musik akustik soalnya dari musik akustik kita bisa belajar kesederhanaan. Sederhana, cuma modal bisa maen gitar dan suara cempreng aja kita udah bisa akustikan. Lebih enak lagi kalo akustikan buat pasangan, tapi sayangnya gw sadar kalo gw jomblo dan belom bisa maen gitar -___-' #JLEEBBBB

Sebagai jom... Err sebentar, penyebutan kata ini mulai gak enak, mari kita ganti "Jomblo" dengan "Single Elegan". Harapannya ya biar kaum jomblo dinaikan derajatnya, gitu aja sih :|. Sebagai single elegan, gw pengen banget bisa jago akustikan. Kalo lo lagi seneng, lo bisa nyanyiin "Iwak Peyek"-nya Trio Macan secara akustik. Kalo lo lagi kasmaran, lo bisa nyanyiin "Lebih Indah"-nya Adera atau gak "123456"-nya Budi Doremi. Dan kalo lo lagi galau maksimal, lo cuma bisa nangis di bawah shower, boro-boro buat akustikan. Nyesek! -___-' #JLEEBBBB.

Back to topic, ada beberapa lagu yang gw bisa bilang justru lebih bagus versi akustiknya daripada versi aslinya. Sebagai contoh, gw lebih suka ama lagu Broken Heart-nya Motion City Soundtrack versi akustik daripada aslinya. Trus lagi, lagunya FUN yang We Are Young, gw lebih suka pas lagu itu dicover secara akustik ama Boyce Avenue. Lagu-lagunya Simple Plan, My Chemical Romance, ama Sabrina juga asik-asik kok akustiknya. Searching aja di Youtube! :D

Dari akustik gw bisa ambil pelajaran gini: "Kalo yang sederhana aja udah bikin kesengsem, buat apalagi nyari yang sempurna?". Sama kaya cinta, kalo yang sederhana aja udah ngangenin, buat apa nyari yang lain? #Eaaaa #Curi2Kesempatan #Tratakdungces :p

Akustik itu musik simpel dan sederhana, tapi kadang punya nilai lebih. That's why I love Accoustic! :)

Btw, gw kan sekarang 18 tahun nih, kira-kira masih bisa gak sih buat belajar gitar? Nanya doang sih.. :|

Good night! *sambil nyanyi lagu Kerispatih* ;)
Baca Lanjutannya...

Senin, 30 April 2012

FREE DOWNLOAD ANGRY BIRD SPACE

Hi readers! :)

Gw mau share Angry Bird terbaru nih, Angry Bird Space! Angry Bird kali ini lebih asik loh, soalnya ada efek gravitasinya. Jadinya gameplay-nya juga sedikit berbeda dari versi sebelumnya, ehehehe... :)  

Gak usah basa-basi ya? Langsung aja nih, Free Download Angry Bird Space via Mediafire, klik DISINI

Selamat mencoba! :) Baca Lanjutannya...

Senin, 12 Maret 2012

FREE DOWNLOAD INTERNET DOWNLOAD MANAGER 6.0.9 BUILD 3 FINAL


Yang paling gw rasain bedanya itu sewaktu kita mendownload video dari Youtube,...

Hi readers! :)

Internet Download Manager udah ada versi terbaru nih, versi 6.0.9 Build 3 Final Version. Sebenernya udah keluar dari bulan Februari, cuma gw baru bisa share sekarang, hehehe.

Apa kelebihan pada versi terbaru ini?

Yang paling gw rasain bedanya itu sewaktu kita mendownload video dari Youtube, pada versi lama nama videonya selalu "videoplayback.flv". Sehingga cukup merepotkan karena harus mengganti judul video. Di versi baru ini bug tersebut sudah diatasi ditambah kita dapat mendownload dengan ekstensi mp4, tidak hanya flv. Sehingga tidak perlu repot-repot meng-convert video tersebut.


Oke, gak usah basa-basi, langsung download aja nih KLIK DISINI (Size: 5 MB via Mediafire)

Selamat mencoba & happy blogging! :)
Baca Lanjutannya...

Kamis, 23 Februari 2012

FREE DOWNLOAD ANGRY BIRD SEASONS


Misi yang ada juga lebih banyak dari versi sebelumnya. So, kalian akan lebih puas memainkannya.

Hi readers! :)

Oke, blog ini emang udah cukup lama nggak diupdate. Sampe-sampe pas gw login, udah ada gelandangan yang make blog gw sebagai tempat tinggal, sarang laba-labanya juga udah dimana-mana *PLAKK* (fokus dong fokus!).

Kali ini gw mau share game yang udah cukup terkenal, Angry Bird. Bedanya dengan Angry Bird yang sebelumnya gw post adalah ini merupakan versi lanjutan, Angry Bird Season namanya. Mau download dan tentu saja download gratis? Cekidot dulu dong! :D

Game ini nggak kalah mengasyikkan dan menantang dari versi sebelumnya. Misi yang ada juga lebih banyak dari versi sebelumnya. So, kalian akan lebih puas memainkannya. Tapi kalo nggak menang-menang nggak usah ampe depresi ya? Hehehe.

OK, gak usah banyak basa-basi, ini dia link downloadnya (48,76 MB):
1. From Mediafire (Recommended)
2. From Ziddu

Selamat bermain & Happy Blogging! :)
Baca Lanjutannya...

Selasa, 24 Januari 2012

KECEWA DENGAN LAYANAN ZIDDU, MIGRASI KE MEDIAFIRE!


Ziddu sudah tidak lagi membayar uploadernya seperti dulu mulai Januari 2012

Hi readers! :)

Ada kabar yang mengecewakan dari Ziddu, layanan file hosting yang biasanya gw pake buat upload file untuk blog ini. Ziddu sudah tidak lagi membayar uploadernya seperti dulu mulai Januari 2012. Ternyata ini penyebab income gw nggak nambah-nambah semenjak beberapa minggu yang lalu dan ini merugikan. Kenapa merugikan?

Soalnya, penghentian pembayaran ini terkesan sembunyi-sembunyi oleh Ziddu. Tanpa pemberitahuan email. Imbasnya, income yang masih tersimpan di Ziddu tidak bisa ditarik, bayangkan!

OK, kabar baiknya mulai hari ini gw akan migrasi ke MediaFire, downloadnya lebih cepat, interface yang lebih baik, dan lebih sedikit (tidak ada?) pop-up alias iklan.

Jadi buat kalian, sabar ya, file-file download gratis yang ada di blog ini pelan-pelan bakal gw pindahin ke MediaFire, demi kenyamanan kalian tentunya :).

OK, sekian infonya, Happy Blogging! :)
Baca Lanjutannya...

Sabtu, 21 Januari 2012

CARA AMAN MENGHINDARI LINK JEBAKAN BETMEN DIBALIK URL SHORTENER

URL Shortener adalah layanan pemendek link, jadi link yang panjang bisa dibuat lebih ringkas

Hi readers! :)

Diantara kalian ada yang pernah kena jebakan betmen? Yang udah pernah kena, pasti tau dong gimana sensasinya :D. Buat yang belom pernah kena atau belom tau apa itu jebakan betmen, coba klik di salah satu link berikut ini, yang pake headset tolong headsetnya dicopot dulu ya biar aman, hehe...

1. http://gandhi.isgreat.org/
2. http://urangsunda.50webs.com/Noclick.html
3. http://www.1227.com/\
4. http://www.d1gdo.com/admin/
5. http://d1gdo.com/images
6. http://subang.co.tv/
7. http://esc-creation.com/scream
8. http://sukatoro.com/
9. http://www.kenapa-ini.blogspot.com/
10. http://www.themobiletracker.com/
11. http://members.home.nl/saen/Special/Zoeken.swf
12. http://www.boi.netai.net/
13. http://www.hotel626.com/
14. http://wwwwwwwww.jodi.org/
15. http://404.jodi.org/ae/
16. http://rotten.com/
17. http://www.asylum626.com/
18. http://truth.mcdonalds-revealed.com/
19. http://www.joyangeles.com/
20. http://www.moldy*men.com/
21. http://goobel.50webs.com/
22. http://www.fadebook.com/
23. http://www.salahkamar.com/
24. http://www.rumdesign.com/wrong/
25. http://www.kiwil-curhat.page.tl/
26. http://www.luna-maya.com/
27. http://www.geryadrian.com/
28. http://www.youtube.com/666
29. http://piepra.talk4fun.net/
30. http://bit.ly/4ZibPJ
31. http://nopic-hoax.blogspot.com/
32. http://www.youtube.com/watch?v=Shnu__NJ5Wo
33. http://sajjadali.com/
34. http://www.youjizz.com/
35. http://www.facebook.com/notifications.ph...5824165682
36. http://www.outube.com/
37. http://www.sinthaistudio.com/thehouse2/
38. http://www.bokre.com/
39. http://www.porkspin.com/
40. http://www.meatspin.com/
41. http://bluewaffle.com/
42. http://2girls1cup.com/

Thanks for Kaskus buat list jebakan betmennya, hihihi.. :D

Nah, setelah mencoba (atau mungkin tepatnya kapok mencoba ^^' ) link diatas, itu yang sering disebut jebakan betmen. Iya! Link yang isinya bikin kaget, bikin repot, dan sebagainya gitu deh.

Nah, link diatas bisa dihindari kalo kita masih bisa melihat linknya secara lengkap. Tapi bagaimana jika disembunyikan melalui fasilitas URL Shortener? :p

URL Shortener adalah layanan pemendek link, jadi link yang panjang bisa dibuat lebih ringkas. Kelebihannya, link yang dicantumkan lebih pendek. Sedangkan kekurangannya, kita tidak tau apa yang bersembunyi dibalik link yang telah dipangkas tersebut. URL Shortener yang umum dipakai ada 3, bit.ly, TinyURL, dan Google URL Shortener.

Tapi kabar baiknya, gw punya trik untuk memeriksa terlebih dahulu apa isi dari link yang dipangkas tersebut, ini dia caranya.

Untuk Bit.Ly:
Tambahkan tanda + (plus) pada akhir link bit.ly.
Contoh:
http://bitly.com/gX2y5T
tambahkan tanda + sehingga menjadi http://bitly.com/gX2y5T+ dan akan muncul keterangan dari link tersebut.


Untuk TinyURL:
Tambahkan preview sesudah http:// dan sebelum tinyurl.
Contoh:
http://tinyurl.com/cq8gzv
tambahkan preview sehingga menjadi http://preview.tinyurl.com/cq8gzv dan akan muncul keterangan dari link tersebut.


Untuk Google URL Shortener:
Tambahkan tanda + seperti bit.ly atau bisa juga tambahkan .info.
Contoh:
http://goo.gl\WrlmT
Tambahkan tanda + sehingga menjadi http://goo.gl\WrlmT+ atau bisa juga tambahkan .info sehingga menjadi http://goo.gl\WrlmT.info

Dengan begitu, link jebakan betmen dapat diprediksi dan dicegah sebelumnya! :D

Selamat berburu jebakan betmen & Happy Blogging! :D

NB: Referensi dikutip dari http://repo.antihackerlink.or.id/news.php?extend.24.3
Baca Lanjutannya...

Sabtu, 07 Januari 2012

FREE DOWNLOAD KASPERSKY INTERNET SECURITY 2012 DAN TRIAL RESETTERNYA

Lebih disempurnakan dari versi sebelumnya, versi kali ini terkesan "lebih ringan"

Hi readers! :)

Ada software ajib lagi yang mesti kalian coba nih, Kaspersky Internet Security 2012! :)

Antivirus ini didesain untuk melindungi keamanan pemakaian PC anda yang stand-alone (offline) maupun yang terhubung ke Internet secara maksimal. Lebih disempurnakan dari versi sebelumnya, versi kali ini terkesan "lebih ringan". Ada juga beberapa tambahan fitur baru pada versi kali ini.

Beberapa perbaikan yang ada pada versi ini:
1. Kaspersky URL Advisor, Improved!
Menandai link pada website dengan tag-kode warna untuk menunjukkan tingkat bahaya link tersebut. Sayangnya, pada Mozilla Firefox versi 9.01, fitur ini tidak kompatibel.


2. Kaspersky File Advisor, New!
Pemeriksaan keamanan file yang terintegrasi ke KSN (Kaspersky Security Network). Memungkinkan agar user dapat melihat reputasi suatu file program berdasarkan penilaian KSN.



3. System Watcher, Improved!
Memonitor kegiatan aplikasi yang mencurigakan dan memungkinkan untuk me-restore perubahan sistem yang disebabkan oleh Malware.
4. Application Control, Improved!
Membatasi akses program untuk data sistem dan data pribadi berdasarkan tingkat bahaya yang disajikan setiap program.
5. Safe Run Mode.
Memungkinkan user untuk menjalankan aplikasi mencurigakan (aplikasi yang tidak punya reputasi kemanan) dan website mencurigakan dalam lingkungan khusus yang terisolasi dan tidak membahayakan PC user.
6. Two-way Personal Firewall.
Melindungi dari serangan hacker.
7. Anti-Phishing & Anti-Spam Technology, Improved!
Menyediakan perlindungan yang handal untuk data pribadi user dan menjaga dari SPAM yang tidak diinginkan serta Adware.
8. Parental Control, Improved!
Menyediakan pengaturan yang fleksibel dan efektif untuk menjaga anak-anak ekstra aman ketika mereka menggunakan PC dan Internet.
9. Completely Redesigned Interface, New!
Tampilan baru, membuat navigasi di sekitar pengaturan keamanan pada Kaspersky Internet Security 2012 lebih cepat dan mudah.

Untuk lebih jelasnya, simak video berikut:

video

Nah, bagi kalian yang mau mencoba Kaspersky Internet Security 2012 ini, kalian bisa klik DISINI (size:66,88 MB). Untuk pemakaian trial resetternya, hampir mirip dengan yang gw posting di postingan sebelumnya, bedanya kali ini bukan file berbentuk registry. Kalian bisa download trial resetternya DISINI. Dan trial resetter ini akan membuat masa trial menjadi 90 hari! Wow! :)

Just share, gw lebih suka tampilan KIS 2011 daripada KIS 2012. Jadi KIS 2012 cuma gw pake buat di kantor, sedangkan kalo dirumah gw masih pake KIS 2011. Tapi itu semua kembali kepada pilihan kalian masing-masing :).

Selamat mencoba ya!
Happy Blogging! :)

Baca Lanjutannya...