rss
email
twitter
facebook

Rabu, 24 Agustus 2011

FINALLY, I'VE GOT MY FIRST JOB!


"Jangan pernah merasa gak PD selama kamu tidak mengganggu orang lain.."
Pak Yakub, atasan baru gw :p

Hi readers! :)

Kalian tahu? Setelah gw bersabar dalam proses penantian Ijazah yang lama banget, akhirnya keluar juga. Dan tantangan selanjutnya adalah mencari pekerjaan, bukan hal mudah!

Jadi ceritanya gw udah di Jakarta nih. Gw mulai bergerilya buat nyari pekerjaan, yah harapan gw sih gak jauh-jauh amat dari bidang yang gw tekunin di SMK selama 3 tahun: Komputer dan Jaringan. Sampe akhirnya temen gw bilang ada lowongan di tempat dia kerja dan gw coba ngelamar.

Posisinya di ITC Roxy Mas, daerah Jakarta Pusat. Dan kebetulan mereka membuka lowongan IT Specialist! Sama kaya yang gw mau. Berbekal niat dan skill yang gw punya, gw bikin lamaran, berharap surat lamaran gw gak dibuang atau yang lebih parah dijadiin bungkus gorengan ama personalia, hahaha...

Dan akhirnya gw dapet panggilan. Hari pertama gw ikut psikotest, lulus terus dilanjut interview ama Koh David dan Pak Kurniadi, mereka berdua sama-sama ngajuin pertanyaan. Tapi yang bikin gw kelabakan adalah gw disuruh ngejelasin Teknik dengan Teori!! Kebayang? Gw juga nggak (-__-!).

Gile, kalo disuruh praktek langsung mah enak, lah ini mah disuruh ngejelasin teori. Karena terkadang hal seperti itu lebih mudah prakteknya daripada disuruh menjelaskan secara teori. Akhirnya berbekal kelihaian "Sotoy" gw, gw coba aja jelasin. Dan Alhamdulillah lulus juga.

Hari selanjutnya gw diinterview ama Pak Yakub, ini asli orangnya asik banget deh dan kata-katanya bikin gw termotivasi banget. Dia bilang: "Jangan pernah merasa gak PD selama kamu tidak mengganggu orang lain". Gw yang awalnya masuk ruangannya grogi setengah idup, keluar ruangan jadi plong. Dan akhirnya kata sepakat tercapai, gw dapet pekerjaan pertama! :D. Tapi masuknya tanggal 1 dan artinya abis lebaran gw langsung masuk kerja (-___-!). But, it's OK! ^^

Oh ya, blog gw sekarang ternyata udah dapet Google Page Rank 2 loh! Jadi makin berhasrat buat melestarikan blog yang sederhana ini, hehehe.

Tapi buat ngupdate postingan, gw harus susah payah ke warnet yang jaraknya gak bisa dibilang deket, jadi bener-bener butuh pengorbanan. Apalagi kalo ternyata kondisi warnetnya gak enak, kaya gw waktu bikin postingan ini, tombol Caps Locknya aja macet, beehhh... (-___-!). Makanya gw berharap banget gw punya modem, soalnya Kaspersky bajakan yang gw pake di rumah juga udah mati lisensinya dan belom gw reset lagi karena gak ada koneksi internet. So, I hope my first salary is enough to buy a modem! Aamiin :)

Ya cukup,segini dulu aja ya, soalnya bentar lagi mau buka puasa. :D

Happy Blogging! ^^

Harap Laporkan Link Yang Rusak Atau Gambar Yang Hilang DISINI. Dan Ini Beberapa Postingan Yang Mungkin Berhubungan



0 komentar:

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah membaca =]