rss
email
twitter
facebook

Jumat, 16 Juli 2010

KIAT-KIAT SUPAYA TIDAK BOSAN NGEBLOG

Blogging memang suatu kegiatan yang bisa menjadi hobi, karena didalam dunia per-"blog"an memiliki banyak keuntungan tersendiri bagi pemiliknya. Entah itu sekedar menuangkan unek-unek sehari-hari, pengen terkenal bahkan bisa blog bisa juga digunakan sebagai lahan pencaharian di dunia maya.

Tetapi, adakalanya seorang blogger pun merasa jenuh jika tidak ada ide yang terlintas didalam benaknya untuk dijadikan sebagai sebuah postingan yang layak bagi pembacanya. Nah, disaat-saat seperti inilah jiwa sejati seorang blogger diuji.

Jika kalian seorang blogger yang pernah mengalami hal tersebut wajar-wajar saja karena rasa bosan adalah hal yang manusiawi. Yang perlu kita atasi adalah bagaimana agar rasa bosan tersebut tidak menghalangi niat kita untuk terus menelurkan postingan-postingan yang bermutu.

Gw mau berbagi sedikit tips dan pengalaman gw sewaktu gw lagi merasakan kejenuhan supaya kita bisa semangat lagi untuk melanjutkan postingan:
1. Walaupun kalian seorang blogger, jangan selalu memikirkan blog secara terus-menerus. Hal ini akan membuat kita cepat merasa bosan. Perbanyak juga kegiatan lain diluar blog yang bisa membuat kalian merasa senang.
2. Buatlah postingan semampu kalian. Postingan yang dibuat berdasarkan kemampuan sendiri walaupun hasilnya sedikit tetapi lebih memuaskan daripada hanya sekedar copy-paste. Gw bukan melarang praktek copy-paste, cuma menyarankan supaya jangan hanya mengandalkan copy-paste belaka. Tapi copy-paste juga ada etikanya lho! Selalu cantumkan sumber yang kalian dapatkan!
3. Tidak perlu update postingan setiap hari. Mesin pencari seperti Google memang lebih senang dengan blog/website yang sering update. Tapi jika belum terbiasa membuat postingan yang baik, maka akan berimbas pada kualitas postingan kita. Nah, daripada terburu-buru mencari posisi teratas di search engine, bukankah lebih baik kalau kita meningkatkan kemampuan blogging dulu? =]
4. Cari ide-ide segar lewat keunikan-keunikan yang ada di sekitar kita, karena blog/website yang sifatnya "unik" itu sangat disukai oleh pembaca.

Sebenarnya masih banyak tips-tips lain, tapi karena takut kepanjangan ya gw rasa cukup segini dulu deh. =]

Selamat membaca dan semoga bermanfaat! =]

Harap Laporkan Link Yang Rusak Atau Gambar Yang Hilang DISINI. Dan Ini Beberapa Postingan Yang Mungkin Berhubungan



2 komentar:

Haryadi Be mengatakan...

bener tuh,..waktu senggang dan hati senang paling baik buat posting, .....gak perlu maksakan diri musti update tiap hari.

Andromeda mengatakan...

@Kraken:Iya bro,lagian kalo ngejar update tiap hari kan sering keabisan ide tuh, nah pasti buat menutupinya kebanyakan cuman pada copy paste doang....
Tetep semangat blogging bro kraken..!! =]

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah membaca =]