rss
email
twitter
facebook

Sabtu, 24 Desember 2011

MUDAHNYA HOSTING FILE SWF GRATIS DENGAN FILEDEN


Namun, bagi kalian yang belum puas dengan iklan yang hanya berupa gambar, bisa menggunakan iklan animasi yang biasanya berekstensi *.swf. Dan kalian dapat meng-hostingnya pada Fileden secara gratis!

Hi readers! :)

Di era informasi seperti sekarang, penggunaan Internet amatlah vital karena dapat memudahkan berbagai aspek kehidupan. Pada perkembangannya, Internet semakin mengarah menuju lifestyle yang cenderung sulit dilepaskan dalam hidup. Kalo dulu kita harus pergi ke suatu toko untuk membeli barang, saat ini hal tersebut dapat dilakukan melalui Internet. Tinggal searching aja barang yang diinginkan di online shop, barang akan dikirimkan ke rumah, praktis.

Dan tentunya, sebelum Online Shop berkibar, pasti ada promosi atau iklan di belakangnya. Entah melalui Facebook, Twitter, membuat website atau blog lalu melakukan "Blogwalking" maupun memasang banner. Saat ini yang paling populer adalah melakukan promosi via website dan Facebook.

Bagi yang membuka usahanya di website/blog, mereka pasti menggunakan teknik SEO agar hasil pencarian yang mengarah pada website mereka dapat tampil pada halaman utama pencarian. Namun, bagi yang baru, hal ini tentu agak sulit. Dan cara lain yang bisa digunakan adalah membuat sebuah banner lalu memasangnya pada website lain.

Banner Iklan Pada Website Lain (sebelah kanan)

Dan cara tersebut cukup efektif.

Namun, bagi kalian yang belum puas dengan iklan yang hanya berupa gambar, bisa menggunakan iklan animasi yang biasanya berekstensi *.swf. Dan kalian dapat meng-hostingnya pada Fileden secara gratis! Contoh iklan dengan file *.swf, sekalian promosi :D




Bagaimana caranya? Yuk kita simak langkahnya satu persatu:
1. Kalian harus menyiapkan dulu file animasi *.swf yang ingin diupload. Bila tidak ahli dalam membuatnya coba buka http://flashvortex.com/, disana kalian dapat membuat animasi dengan mudah! :)
2. Buka Website resmi FileDen, di http://www.fileden.com.
3. Untuk yang versi gratis, klik Sign Up pada kolom Personal Account, diluar itu akan dikenai biaya.


4. Isikan form registrasi dengan data-data yang diperlukan.
5. Kalian akan mendapatkan link konfirmasi pada email yang digunakan untuk mendaftar, aktifkan dulu lalu login kembali ke akun FileDen kalian.
6. Upload file swfnya.
7. Carilah link yang mengarah ke file swf kalian, yang belakangnya terdapat swf-nya. Contoh:http://www.fileden.com/files/2011/12/21/3241486/My%20Documents/COBA.swf
8. Nah disini ada 2 pilihan, mau dipasang pada website sendiri atau website orang lain? Kalo di website sendiri, tambahkan script ini pada Tambahkan HTML/ JavaScript:
<center><embed src="http://www.fileden.com/files/2011/12/21/3241486/My%20Documents/COBA.swf" quality="medium" allowscriptaccess="always" wmode="transparent" menu="false" loop="true" type="application/x-shockwave-flash" pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" align="middle" height="600" width="190"></embed>
</center>
Warna merah adalah lokasi file swf yang kalian upload di FileDen.
Warna hijau adalah kualitas yang diinginkan untuk ditampilkan, semakin tinggi kualitasnya akan semakin bagus namun membuat loadingnya menjadi semakin berat (High, medium, low).
Warna biru untuk mengenable-disable fitur loop (putar ulang) animasi.
Warna oranye untuk mengatur tinggi dan lebarnya dalam satuan pixel.

Kalo udah kalian setting semua tinggal Publish deh! :D

Oh ya, untuk catatan lagi, di FileDen versi gratis, kalian akan mendapat fitur-fitur sebagai berikut:
1. Mendapat drive penyimpanan sebesar 1GB.
2. Ukuran file maksimal hingga 100MB per file.
3. Bandwidth 5GB per bulan dan akan direset menjadi 5GB lagi pada bulan berikutnya.
4. Direct Linking, yaitu link yang mengarah langsung ke file, contohnya seperti diatas :).

Tips dari gw, gunakan FileDen untuk meng-hosting script-script atau file-file kecil saja, karena kalau file yang diupload besar lalu ditampilkan, dikhawatirkan kalian akan kehabisan quota bandwidth di FileDen yang mengakibatkan file kalian tidak dapat tampil lagi sebelum bandwidth kalian direset pada bulan selanjutnya :). Sebagai gambaran, gw upload file swf tadi besarnya hanya 38,9 Kb, tapi baru beberapa hari gw post, bandwidth gw udah kesedot 15,6 MB! ^^'


OK, mudah kan? :)
Selamat mencoba ya!
Happy Blogging! ^^

Harap Laporkan Link Yang Rusak Atau Gambar Yang Hilang DISINI. Dan Ini Beberapa Postingan Yang Mungkin Berhubungan



10 komentar:

Domain dan Hosting Murah mengatakan...

Kok tak bs beroperasi ya???

Andromeda mengatakan...

Tolong diperjelas. Bagian mananya yang nggak bisa? :)

Kang Guru mengatakan...

Sudah dipraktekan. Kok tdk bs keluara ya??? Bingung jdnya...

Andromeda mengatakan...

Mungkin pada penulisan script-nya terdapat kesalahan, saya pakai script diatas,dan hasilnya seperti yang ada di samping blog saya :)

Domain dan Hosting Murah mengatakan...

O... Ternyata bekerja.. Thanks bgt.. Nice blogging..!!!

Andromeda mengatakan...

Sama-sama... :)

Kang Guru mengatakan...

Sudah ada peringatan 4 hari lg direset. Trus kalo dah direset berarti file-file kita td hilang ya? Klo hilang gmn dong????

Andromeda mengatakan...

Peringatan seperti apa? Bisa email ke saya screenshoot-nya? :)

Email ke puji.setiadi.11@gmai.com

Pengalaman saya selama memakai Fileden, Fileden belum pernah menghapus data2 penggunanya.

Kubah Masjid mengatakan...

makasih sob infonya tentang sharing file hosting untuk file dengan format SWF

Andromeda mengatakan...

Sama-sama :)

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah membaca =]