rss
email
twitter
facebook

Sabtu, 05 Februari 2011

CARA MENYETTING IDM AGAR DOWNLOAD LEBIH CEPAT


Port itu bisa diibaratkan sebagai keran air, jadi semakin banyak port yang dibuka maka akan semakin cepat pula downloadnya. :)

Hai pembaca, apa kabar? Udah lama gw gak ngupdate postingan nih, hehehe :p .
Oke, kali ini gw mau ngasih sedikit trik buat kalian yang suka download (semoga bukan download yang "aneh-aneh" ya!) biar kalian bisa download lebih cepat.

Bosen karena terlalu lama menunggu file yang kalian download rampung? Mungkin kalian juga udah mengenal software IDM (Internet Download Manager) dan bisa mendownload lebih cepat. Tapi mau gak downloadnya lebih cepat lagi? :D

Ini nih langkah-langkahnya:
1. Buka aplikasi IDMnya dulu.
2. Klik tab Downloads di bagian atas, lalu pilih Options.
3. Beri tanda centang pada "Use Advanced Browser Integration" dan beri tanda centang pada semua browser.
4. Pindah ke tab Connection.
5. Ganti Max Connection Number-nya dari 8 (defaultnya) menjadi 16, lalu klik OK.

Nah sekarang coba download file dari Internet, secara otomatis file akan didownload melalui IDM. :)

Namun untuk Max Connection Number-nya, hal itu tergantung dari Server pada jaringan kalian. Itu adalah jumlah port yang dibuka untuk mendownload suatu file. Port itu bisa diibaratkan sebagai keran air, jadi semakin banyak port yang dibuka maka akan semakin cepat pula downloadnya. :)

Nah buat kalian yang belum punya aplikasi IDMnya, kalian bisa mendownloadnya DISINI.

Silahkan dicoba dan selamat membaca! :)

NB:Untuk versi IDM yang lebih baru dari gw (Versi 6.05) kalian bisa download DISINI

Harap Laporkan Link Yang Rusak Atau Gambar Yang Hilang DISINI. Dan Ini Beberapa Postingan Yang Mungkin Berhubungan



21 komentar:

Penghuni 60 mengatakan...

thnks infonya sob, slm knl...

Ady Inbox mengatakan...

Sama-sama sobat... :)

Haryadi Be mengatakan...

saya belum pernah make IDM bro, pernah ditawari oleh blog sahabat untuk jajal. Dia lalu ngasih cracknya,pas dijalanin keluar peringatan fake serial gitu....

Ady Inbox mengatakan...

@KraKen:Iya, itu bisa jadi karena SN yang kurang cocok dengan versi IDM yang bro pakai atau bisa juga karena setelah diinstall dengan crack IDM anda diupdate...

Tapi coba pake yang dari saya ini, versi IDM ama patch-nya udah sesuai, dengan catatan jangan sekali2 diupdate. Kalo diupdate IDM anda otomatis diblokir licensinya...

Selamat mencoba =]

filemmove mengatakan...

artikelnya bagus euy..... oh ya kalu pengen tukar link Di www.cukuhnau.co.cc
dan di www.wisatainformasi.co.cc
saudara/i tinggal belajar aja di sini http://www.cukuhnau.co.cc/2011/02/daftar-isi.html

jangan lupa FOLLOWING ME please

Ady Inbox mengatakan...

@filemmove:OK, makasih ya... :)

nur mengatakan...

infonya gan, bermanfaat bgt bwt gw.. ^_^
m

Ady Inbox mengatakan...

Sama-sama...Makasih ya udah mau berkunjung kesini.. :)

Iqbal Nugroho mengatakan...

Kalo kena "Fake Serial Number" ane punya jamunya , gan!

liat di sini yak! http://iq-network.blogspot.com/2011/08/tips-jika-internet-download-manager.html

Ady Inbox mengatakan...

Boleh...Silahkan gan! :)

Anonim mengatakan...

kecepatan download nya jadi brp gan? mau tanya dong :d

Ady Inbox mengatakan...

Tergantung kecepatan koneksi agan juga, IDM disini fungsinya hanya mensupport kecepatan download dari koneksi agan aja... :)

Adza mengatakan...

Thanks atas smua infonya... :)

Ady Inbox mengatakan...

@Adza: Sama-sama... :)

media informasi mengatakan...

gak senjaga nemu trik makasih gan. saya peke tips nya.

Andromeda mengatakan...

@Media informasi: Sama-sama gan.. :)

Anonim mengatakan...

kenapa ya,waktu aku dah mo save file.data yang jelas - jelas punya ukuran 4 mb malah cuma jadi 200kb... bisa jelasin kagak gan ?

Andromeda mengatakan...

Yang mau didownload file apa? Downloadnya dari situs apa?

Anonim mengatakan...

Gan klau download Game kayak CS eXtreme V6 cpet kgk ya??

Anonim mengatakan...

Gan kok gua pas ngsih option Use Advanced Browser Integration gk bisa ya plis ksih info..

Andromeda mengatakan...

Kecepatan download juga dipengaruhi darimana kita ngedownload-nya, misalnya kalo download dari IDWS itu lebih cepat daripada download di 4shared. Karena server IDWS bersifat lokal.

Kalo integrasi-nya gagal, coba upgrade versi IDMnya, tapi harus di-crack lagi nantinya gan :)

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah membaca =]