rss
email
twitter
facebook

Sabtu, 04 Desember 2010

HATI-HATI DENGAN AKUN "LOGIN"

Gw berterimakasih banget, ternyata blog gw ini walaupun udah hampir 4 bulanan gak terurus, ternyata masih ada juga yang berkenan memberikan komentarnya.

Malam ini, entah kenapa gw lagi pengen ngurus lagi blog gw yang udah lama gak keurus. Blog yang sempat menjadi salah satu kebanggaan gw. Blog yang bisa jadi tempat gw cerita-cerita, diskusi teori konspirasi ama IMFo (Indonesian Mystery Forum), ataupun cuma sekedar berbagi sedikit tips yang menurut gw bisa berguna buat orang lain. =)
Gw berterimakasih banget, ternyata blog gw ini walaupun udah hampir 4 bulanan gak terurus, ternyata masih ada juga yang berkenan memberikan komentarnya. Gw cuma bisa bilang buat kalian:"Sorry, gw udah lama gak buka, tapi begitu gw baca komentar kalian, gw terharu. Makasih banyak buat komentarnya". T.T
Lewat sebuah warnet kecil di daerah pegunungan yang dingin (apalagi abis ujan =p), gw mau sedikit bagi-bagi pengalaman gw tentang "Hacking Account". Waspada, mungkin kata yang tepat buat menjelaskan pengalaman yang gw alami ini.

Ceritanya, waktu pagi-pagi sewaktu libur, gw sempet login Facebook pakai Opera Mini. Waktu loginnya sekitar jam 8 pagi. Waktu itu sih masih normal-normal aja. Udah selesai, gw langsung exit. Nah masalah baru muncul sekitar jam 10 pagi, awalnya mendadak akun FB gw logout otomatis. Gw kira gak masalah, gw coba login lagi. Sekali, dua kali, tiga kali gw coba masih belom bisa kebuka juga. Gw mulai curiga, gw coba hapus Cache-nya tapi masih gak bisa juga.

Penasaran, malamnya gw coba buka pakai komputer, masih gak bisa juga! Gw mulai panik. Dan ternyata... Kecurigaan gw terbukti! AKUN FB GW DIBOBOL ORANG!!! Huhuhu T.T

Gw coba utak-atik sana-sini tapi tetep gak bisa. Akhirnya setelah ngabisin 2 jam yang sia-sia di warnet gw nyerah. Akhirnya gw mutusin buat bikin akun baru (yang ini nih:Ady Inbox Final Release).

Jadi pesan gw, kehati-hatian menggunakan sesuatu layanan web yang mengharuskan "login" mutlak diperlukan. Pastikan selalu "log out" secara sempurna akun-akun kalian. Selama ini gw udah pernah kehilangan beberapa akun. Mulai dari Friendster, Gmail, Paypal, Blog, dan terakhir Facebook gw, dan gw berharap hal ini gak terjadi pada kalian. =)

Waspadalah!

Nb: Sorry kata-katanya mungkin "agak lebay", maklum udah 4 bulan gak ngurus blog. Skill menulis jadi berkurang. =p

Harap Laporkan Link Yang Rusak Atau Gambar Yang Hilang DISINI. Dan Ini Beberapa Postingan Yang Mungkin Berhubungan



4 komentar:

belajar teknik seo blogspot mengatakan...

permisi sobat, link nya saya sobat taruh dimana ya??
kok saya cek2 disini, tidak ada??
trimss..

Andromeda mengatakan...

Linknya udah ada.Coba sobat cari di "Link Teman" lalu klik 'Lihat Semua'...

aneh unik gokil mengatakan...

wah, turut berduka sob atas account2nya yg kena hack, gw dulu pas jaman friendster pernah kena tuh, untung masih bisa diakalin trus balik lg tu account friendster hehe, tapi itu dulu jaman masih pake warnet, sekarang sih pake koneksi sendiri dirumah, aman2 saja mo buka facebook, blog, foursquare, email, dll. klo gw pikir sih klo diwarnet selain sering banyak virus, baik trojan, spyware ato worm, juga kadang suka ada yg masukkin keylogger ke tu komputer warnet, jadi mudah saja account kita dihack kalau buka diwarnet, meski logout keliatan sempurna tapi kita ga tau ada hidden running process dari spyware utk mencuri id login n password yg kita punya, o iya bro biasain klo diwarnet kalau mau login pakai on screen keyboard, biar lebih safe
salam kenal bro :)

Andromeda mengatakan...

@AnehUNikGokil: Wah sorry bro, ini postingan saya kurang update. Sebenernya FB saya udah dibalikin ama hackernya..
Untung hackernya baik hati,profil saya gak diacak2/dibikin macem2,hhehehe...
Dalam beberapa hari saya akan aktifin lagi blog ini, tunggu saja..!! :)

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah membaca =]