rss
email
twitter
facebook

Selasa, 22 Maret 2011

MISTERI DOMAIN BLOGSPOT YANG SALAH KETIK JADI BLOGPSOT


Coba deh kalian buka sembarang blog berdomain blogspot, apa saja! Udah dibuka? Nah sekarang coba kalian ganti alamat websitenya dari wwww.example.blogspot.com menjadi www.example.blogpsot.com, apa yang terjadi?

Halo pembaca! :)

Hari ini gw mau memposting tentang keanehan atau anomali yang terjadi pada seluruh domain blogspot. Gw rasa ini wajib diketahui supaya tidak menimbulkan salah persepsi. Langsung saja ke pembahasan ya! :)

Nah beberapa hari ini gw baru menyadari ada sesuatu yang ganjil di semua blog yang menggunakan domain Blogspot (domain blog dari Blogger). Coba deh kalian buka sembarang blog berdomain blogspot, apa saja! Udah dibuka? Nah sekarang coba kalian ganti alamat websitenya dari wwww.example.blogspot.com menjadi www.example.blogpsot.com, apa yang terjadi? Semua mengarah ke situs yang sama:Mega Site of Bible Studies and Information! Nih screenshot-nya:


Mega Site of Bible Studies and Information

Bagaimana menurut kalian? Aneh? Memang!

Mungkin itu dulu pembahasan gw kali ini, jika ada diantara kalian yang mau mengoreksi, mengkritik, dan memberi pembahasan teknis, kalian bisa menulis komentar disini asal sopan, tidak mengandung cacian, dan menjaga sikap saling menghormati :).

Happy Blogging! :)

Update:Gw menemukan blog luar yang juga memposting hal yang sama, cek disini:
1. http://cardboardmusic.blogspot.com/2010/03/beware-of-blogpsot-not-to-be-confused.html.
2. http://www.mylot.com/w/discussions/1824414.aspx
3. http://www.citizenofthemonth.com/2006/12/04/thou-shalt-not-use-pop-up-ads/

Dan ternyata gak cuma domain Blogspot yang mengalami hal seperti ini, ternyata situs New York Times (nytimes.com) juga mengalami hal yang sama kalo salah ketik menjadi nytiems.com!

Harap Laporkan Link Yang Rusak Atau Gambar Yang Hilang DISINI. Dan Ini Beberapa Postingan Yang Mungkin Berhubungan



4 komentar:

Haryadi Be mengatakan...

sepertinya bentuk suatu propaganda, bersifat Global, karena hampir semua situs jika diplesetkan sedikit akan mengarah kesana. Saya tidak paham link router atau semacamnya, nnt saya tanya kang salman.

Andromeda mengatakan...

@Kraken:Menurut saya ini semacam pemlesetan terselubung...Ada maksud tertentu..
Tapi bukan bermaksud SARA...

w3.amateur mengatakan...

mungkin situs2 yg memakai domain mirip blogspot dan lainya menginginkan situsnya terkenal atau agar cepat meningkatkan rate pengunjung. biasanya situsnya berisi iklan2 and didesain sesimple mungkin gak mewah banget..

masalah example.blogpsot.com, its not a mistery guys.. mungkin saja si admin blogpsot mensetup all sub domain diredirect ke domain utama yaitu blogpsot.com .. and i think, ini biasa saja. tidak ada yg perlu dikhawatirkan. dan kembali lagi tujuan utamanya hanya ingin situs mereka cpat naik rank..


---------------------------------------
*pendapat orang mungkin bereda-beda, kalo ada yg salah-salah mohon dimaklumi .. i'm newbie di dunia Internet..

Andromeda mengatakan...

Oke, pendapat diterima.. :)
Terimakasih komentarnya... ^^
Lanjut...

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah membaca =]